5. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019).

film serial Netflix kerajaan  berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower Crew: Joseon Marriage Agency merupakan film serial Netflix tentang kerajaan diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Kim Yi-rang. Drama ini mengisahkan Ma Hoon, Young-soo, dan Do Joon, kelompok agensi pernikahan paling sukses di Joseon bernama Flower Crew. Lee Soo, putra seorang pandai besi, ingin menikahi temannya Gae-ttong, seorang gadis supel dan periang, dan meminta Flower Crew untuk membantunya mengatur pernikahan.

Namun, Ma Hoon, pemimpin Flower Crew, terus menerus menolaknya hingga akhirnya dia melihat hati Lee Soo yang tulus untuk Gae-ttong dan setuju untuk mengatur pernikahan mereka. Pada hari pernikahan, Lee Soo ditangkap dan dipilih sebagai Raja Joseon secara tiba-tiba. Kelompok agensi ini pun mengalami krisis pemimpin dan membuat mereka harus menjalankan pekerjaan tersebut tanpa Ma Hoon.

6. Queen for Seven Days (2017).

film serial Netflix kerajaan  berbagai sumber

foto: imdb.com

Queen for Seven Days merupakan film serial Netflix tentang kerajaan yang mengisahkan cinta masa kecil yang dibumbui intrik politik kerajaan. Drama ini menceritakan kisah nyata seorang Lady Shin yang harus naik dan turun dari takhtanya dalam kurun waktu tujuh hari karena digulingkan oleh lawan politiknya.

Cerita dalam drama ini dimulai saat Lee Yoon yang naik tahta menjadi raja untuk menggantikan ayahnya. Queen For Seven Days hadir dengan penuh intrik dan juga kisah percintaan yang menarik antara Lee Yoo dan suaminya yang pernah menjadi ia cintai sejak mereka sama-sama menjadi anak kecil. Namun, kini, mereka harus bermusuhan karena suaminya menjadi bagian dari pemerintahan lawan politiknya.

7. Empress Ki (2013).

film serial Netflix kerajaan  berbagai sumber

foto: imdb.com

Empress Ki merupakan film serial Netflix tentang kerajaan yang diadaptasi dari kisah nyata Ratu Ki di Korea. Ki Seungnyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang naik ke tampuk kekuasaan meskipun ada batasan sistem kelas era.

Ia kemudian menikahi Toghon Temür (Kaisar Kekaisaran Mongol) untuk menjadi permaisuri Dinasti Yuan dan bukan cinta pertamanya, Wang Yu. Drama ini berhasil menyoroti ambisi politik sang permaisuri dan sikapnya kepada orang yang pernah dicintainya.