1. The King's Affection (2021).

film serial Netflix kerajaan  berbagai sumber

foto: imdb.com

King of Affection merupakan film serial Netflix tentang kerajaan yang mengisahkan kehidupan kakak-adik kembar yang harus berjuang agar tetap hidup. Berlatar Dinasti Joseon, seorang Permaisuri Putri Mahkota (Park Eun-bin) melahirkan anak kembar yang berbeda jenis kelamin. Menurut kepercayaan saat itu, bayi perempuan harus dibunuh untuk menghindari kutukan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Sang permaisuri kerajaan kemudian melakukan cara apa pun untuk membawa keluar putrinya dari istana dan membiarkan putranya hidup di lingkungan istana. Sampai suatu ketika, sang putra meninggal dunia dan sang permaisuri meminta putrinya yang dulu diselamatkan kembali ke istana dengan menyamar sebagai putranya.

2. Bridgerton (2020-21).

film serial Netflix kerajaan  berbagai sumber

foto: imdb.com

Bridgerton merupakan film serial Netflix tentang kerajaan yang mengisahkan para bangsawan Inggris pada era 1800-an. Film serial ini mengisahkan ajang perjodohan yang terjadi dalam keluarga bangsawan.

Suatu ketika, putri keempat keluarga Bridgerton yang bernama Dhapne (Phoebe Dynevor) pun tak luput dari ajang ini. Dhapne diharapkan dapat mengikuti tradisi dengan baik, yaitu menemukan pasangan dan menikah seperti orang tuanya dulu. Hingga akhirnya Dhapne bertemu dengan Duke of Hasting (Rege Jean Pege), bangsawan tampan berjiwa pemberontak yang berhasil mencuri hatinya. Namun, Hasting tak suka dengan ikatan pernikahan.

3. Secret Royal Inspector & Joy (2021).

film serial Netflix kerajaan  berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Royal Inspector & Joy merupakan film serial Netflix tentang kerajaan yang mengisahkan agen rahasia kerajaan yang berasal dari rakyat jelata pada era Dinasti Joseon. Karakter Ra Ian, seseorang bernasib mujur karena mengemban amanah raja yang didambakan banyak orang.

Dalam perjalanan kisahnya, Ra Ian akan bertemu dengan Kim Joy, seorang perempuan tangguh yang dengan bangga sudah bercerai dengan suaminya yang kasar dan tak bisa diandalkan. Drama Korea ini berhasil mendapatkan sambutan meriah saat pertama kali tayang karena hadir dengan cerita yang menarik.

4. The Crowned Clown (2019).

film serial Netflix kerajaan  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Crowned Clown merupakan film serial Netflix tentang kerajaan yang mengisahkan cerita yang terjadi pada pertengahan periode Joseon. Saat itu, ketika pergolakan dan perebutan kekuasaan di sekitar takhta telah mencapai tingkat yang sangat mengkhawatirkan.

Karena itu, untuk menghindari mereka yang berencana untuk membunuh sang raja, raja pun menempatkan badut yang sama persis sepertinya di atas takhta. Saat badut mulai memainkan peran, istana menjadi kacau karena musuh Raja dibingungkan oleh kreativitas penipu dan lingkaran sekutunya yang senang melihat raja mereka menjadi penguasa sesuai keinginan mereka.