4. Street Food (2019).

film serial Netflix petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Street Food merupakan film serial Netflix kisah petualangan yang fokus pada makanan di berbagai negara. Film ini dipandu oleh David Gelb dan Brian McGinn saat mereka menjelajahi makanan jalanan di seluruh dunia.

Mereka berdua mencoba makanan jalanan di beberapa negara Asia, termasuk juga di Indonesia, dalam season pertamanya. Sedangkan dalam season keduanya, mereka menampilkan makanan jalanan di Amerika Latin.

5. Watch Salt Fat Acid Heat (2018).

film serial Netflix petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Watch Salt Fat Acid Heat merupakan film serial Netflix kisah petualangan tentang dunia masakan yang dipandu Samin Nosrat. Film ini disarikan dari karya bukunya yang pernah terbit pada 2017.

Di setiap episode, Nosrat memiliki pemandu yang memandunya menelusuri masakan tanah air mereka sementara dia mengeluarkan pelajaran yang terkait dengan setiap elemen dasar. Film ini bisa menjadi panduan cara untuk juru masak rumahan dari semua tingkat keahlian dan sebagian catatan perjalanan.

6. Jack Whitehall: Travels with My Father (2017).

film serial Netflix petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Jack Whitehall: Travels with My Father merupakan film serial Netflix kisah petualangan yang mengisahkan perjalanan komedian Jack Whitehall dan ayahnya, Michael Whitehall. Film ini mengisahkan perjalanan mereka ke beberapa negara Asia Tenggara dengan "rute gap year" yang populer. Mereka berhasil melintasi negara seperti Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

Selain itu, pada musim kedua, mereka menjelajahi sebagian besar negara di Eropa Timur. Sampai 2021, mereka berhasil pula pergi ke barat Amerika dan juga Australia.

7. Moving Art (2018).

film serial Netflix petualangan berbagai sumber

foto: netflix.com

Moving Art merupakan film serial Netflix kisah petualangan yang dilakukan oleh Louie Schwartzberg. Ia berhasil menangkap gambar-gambar menakjubkan ketika melakukan perjalanan melalui hutan, lautan, gurun, dan tempat-tempat yang jarang terjamah seperti Selandia Baru, Tahiti, Machu Picchu, Hokkaido, Koh Samui, Islandia, dan Kepulauan Marques.

Pemandangan yang menakjubkan yang dipasangkan dengan soundtrack latar belakang yang menenangkan, fokus time-lapse pada lokasi yang berbeda. Keterpaduan tersebut menjalin cerita mini tentang kedamaian sebuah tempat yang belum terjamah oleh manusia.