film serial Netflix pembunuhan sadis berbagai sumber foto: imdb.com

Trial by Media merupakan kasus pembunuhan sadis yang menampilkan berbagai kasus dari tahun 1980-an-2000-an yang diyakini memiliki hasil dari pengaruh liputan media luas. Hal itu tampak setelah kasus Jonathan Schmitz ditetapkan terbukti membunuh temannya Scott Amedure, wajahnya kemudian terpampang di di The Jenny Jones Show. Acara tersebut kemudian menjadi pusat perhatian saat gugatan perdata diajukan terhadap produser dan distributor acara keluarga Amedure.

Selain itu, ada pula kasus yang terjadi pada tanggal 22 Desember 1984. Empat pria, Barry Allen, Troy Canty, Darrell Cabey, dan James Ramseur, ditembak dan dilukai Bernhard Goetz.

Dalam perjalanan pulang, Goetz menembak empat perampok kulit hitam di kereta bawah tanah New York City. Sementara itu, Goetz mengklaim tindakan tersebut sebagai usahanya membela diri.

Hal ini pun memicu kontroversial di persidangan. Hal ini dipicu oleh tabloid yang membuat Goetz mendapat julukan "Subway Vigilante," saat mengatakan dia menembak empat anak laki-laki setelah percobaan perampokan.

5. Don’t F**k With Cats: Hunting an Internet Killer (2019).

film serial Netflix pembunuhan sadis berbagai sumber

foto: imdb.com

Don’t F**k With Cats: Hunting an Internet Killer merupakan film serial Netflix kasus pembunuhan sadis yang dilakukan Luka Magnotta, seorang aktor film dewasa. Pada 2010, dia pernah tenar setelah video grafis online tentang dirinya yang membunuh dua anak kucing.

Dua tahun kemudian pada 2012, Luka Magnotta kembali membuat geger dunia setelah dia melakukan pembunuhan sadis kepada Jun Lin, seorang mahasiswa internasional China.

Jun Lin ditikam dan dipotong-potong secara tragis di Montreal, Kanada. Setelah itu, Magnotta mengirimkan tangan dan kaki Lin ke sekolah dasar dan kantor partai politik federal.

6. The Disappearance of Madeleine McCann (2019).

film serial Netflix pembunuhan sadis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Disappearance of Madeleine McCann merupakan film serial Netflix yang diduga kasus pembunuhan sadis menimpa seorang balita berusia tiga tahun. Film ini bercerita tentang kasus Madeleine McCann, bocah Inggris berusia 3 tahun yang menghilang saat berlibur dengan keluarganya di Portugal pada tahun 2007 silam.

Film ini terdiri dari 8 episode dan menceritakan kasus hilangnya Madeleine secara mendetail. Mulai dari kronologi kejadian, siapa saja tersangkanya, sampai teori-teori soal kasusnya akan dijabarkan secara lengkap. Namun, sampai saat ini, Madeleine McCann belum ditemukan walaupun prosesnya masih terus berjalan.

7. The Keepers (2017).

film serial Netflix pembunuhan sadis berbagai sumber foto: imdb.com

The Keepers mengisahkan pembunuhan sadis yang coba diinvestigasi oleh Hoskins dan Schaub. Mereka berdua menyelidiki penghilangan dan kematian Suster Cathy Cesnik dan Joyce Malecki pada November 1969.

Film ini mengungkapkan tuduhan pelecehan di Sekolah Menengah Uskup Agung Keough dan kisah pribadi "Jane Doe" (Jean Hargadon Wehner) dan wanita lain di sekolah tersebut. Wehner membahas sehari setelah pembunuhan yang dibawa Pastor Maskell untuk melihat tubuh Suster Catherine Cesnik di dekat Lansdowne, Maryland.