film Indonesia di Netflix tentang pernikahan berbagai sumber foto: imdb.com

#TemanTapiMenikah merupakan film Indonesia di Netflix tentang pernikahan seorang sahabat yang hingga akhirnya memutuskan ke jenjang yang lebih serius. Film ini mengisahkan Ditto (Adipati Dolken) yang sudah suka setengah mati pada Ayu (Vanesha Prescilla) sejak pertama kali bertemu.

Namun, selama 11 tahun berteman, Ditto dan Ayu terjebak dalam zona nyaman sebagai teman. Sampai kemudian Ayu berpacaran dengan orang lain dan Ditto menjadi tempat langganan curhat Ayu setiap kali diselingkuhi pacarnya.

Suatu hari, Ayu ingin segera menikah dengan pacarnya yang dianggap sempurna, Ditto memberanikan diri untuk menyatakan cinta atau merelakan Ayu tanpa usaha dan menjadi sahabat seumur hidup.

2. Wedding Agreement (2019).

film Indonesia di Netflix tentang pernikahan berbagai sumber foto: imdb.com

Wedding Agreement mengisahkan pernikahan yang dilakukan secara terpaksa. Dua orang yang tidak saling mencintai yang menikah karena paksaan ibu. Bian (Refal Hady) tidak mau menikah dengan pilihan ibunya yang menjodohkannya dengan Tari (Indah Permatasari). Padahal, Bian sudah mempunyai seorang kekasih yang sudah dicintainya selama lima tahun, Sarah (Aghniny Haque).

Kenyataan tersebut membuat Bian melakukan perjanjian dengan Tari tepat sehari setelah akad dilangsungkan. Bian menyodorkan perjanjian pernikahan bahwa pernikahan mereka hanya berlangsung selama satu tahun. Mengetahui suaminya tak mencintainya, Tari pun menjalani kehidupan penuh kesedihan untuk mempertahankan rumah tangganya sekaligus merebut perhatian Bian dari Sarah.

3. Twivortiare (2019).

film Indonesia di Netflix tentang pernikahan berbagai sumber foto: imdb.com

Twivortiare bercerita tentang pernikahan sepasang kekasih yang baru saja bertemu. Setelah dua tahun menikah, hubungan mereka dilanda konflik yang hebat. Beno Wicaksono (Reza Rahardian) dikenal sebagai dokter yang super sibuk dan Alexandra Rhea (Raihaanun) dikenal sebagai bankir yang sukses. Mereka kemudian memutuskan untuk bercerai.

Namun, bagi Sahabat Alex, Wina (Anggika Bolsterli), menyebutnya sebagai perceraian yang tak pernah serius berpisah, karena tautan berbagai peristiwa senantiasa mempertemukan mereka.

Sekali pun ada laki-laki lain, Denny (Denny Sumargo) yang berusaha mengisi hati Alexandra, tapi tetap saja, kuatnya rasa cinta yang dipaksa untuk mati, malah makin bersemi. Mereka pun bersatu lagi. Pernikahan kedua pun terjadi.

Kali ini Beno dan Alex berjanji akan menjalani pernikahan ini dengan sikap lebih dewasa, saling mengerti dan mau mengalah. Mereka yakin bahwa mereka masih saling cinta.

4. Milly & Mamet (2018).

film Indonesia di Netflix tentang pernikahan berbagai sumber foto: imdb.com

Milly & Mamet menjadi spin off film Ada Apa dengan Cinta (AADC). Film ini mengisahkan Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara) yang sedang disibukkan dengan mengurus bayi mereka.

Mamet punya passion memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik Papa Milly. Sebuah pilihan yang agak terpaksa, karena kini ia jadi tumpuan keluarga kecil mereka setelah Milly resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak.

Sampai pada suatu hari, Mamet berjumpa Alexandra (Julie Estelle), teman dekatnya waktu kuliah dulu. Dengan antusias, Alexandra bercerita bahwa dia sudah mendapatkan investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama. Namun, hal ini tak mudah, karena mereka harus menyelesaikan perseteruan sengit dalam keluarga Mamet dan Milly.