Brilio.net - Kelompok Yakuza selalu diidentikkan dengan Jepang. Sebab, di negara inilah, Yakuza mempunyai sejarah panjang. Yakuza awalnya dikenal sebagai kelompok yang sering membantu masyarakat dan cukup disegani karena hal itu.

Akan tetapi, dalam perkembangannya, Yakuza malah menjadi kelompok yang sangat ditakuti di Jepang. Hal ini karena Yakuza pernah menjadi salah satu alat pemerintah Jepang saat menjajah daerah lain. Namun, saat Jepang kalah dari Sekutu dalam Perang Dunia II, kelompok Yakuza pun kembali ke Jepang dan membentuk organisasinya sendiri.

Kelompok Yakuza dibangun dengan kekerabatan yang kuat sekaligus dengan tingkatan yang jelas. Senior-Junior di antara mereka sangat kental. Namun, jangan sekali-kali berbuat macam-macam hingga ada salah satu dari mereka terluka. Ada satu orang terluka di kelompoknya, maka semua anggota kelompok akan melakukan pembalasan.

Aksi-aksi dan sejarah tentang Yakuza dapat kalian tonton untuk mengetahui lebih lanjut tentang Yakuza. Selain itu, film tentang Yakuza penuh dengan adegan-adegan berbahaya dan mesti hati-hati bila anak kecil menontonnya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Senin (26/7), berikut 7 film berkisah tentang Yakuza yang penuh dengan adegan aksi dramatis.

1. Yakuza and The Family (2021)

7 Film berkisah tentang Yakuza, penuh aksi dan adu jotos berbagai sumber

foto: imdb.com

Yakuza and The Family berkisah tentang Kenji Yamamoto (Gou Ayano) bergabung dengan gangster Yakuza setelah kehilangan ayahnya karena overdosis. Bersama Hiroshi Shibasaki (Hiroshi Tachi), Kenji masuk dalam dunia kriminal tersebut dan menganggap mereka bagian dari keluarganya.

Namun, di tengah perjalanan, Kenji bertemu dengan Ono Machiko (Kudo Yuka) yang kemudian menjadi cinta pertamanya. Kenji dihadapkan pada dua pilihan pelik: tetap menjadi bagian dari Yakuza atau memperjuangkan cintanya.

2. The Outsider (2018)

7 Film berkisah tentang Yakuza, penuh aksi dan adu jotos berbagai sumber

foto: imdb.com

The Outsider merupakan film garapan Amerika-Jepang berlatar saat pasukan Sekutu menduduki Jepang pada 1954. Saat itu, Nick Lowell (Jared Leto) menjadi satu-satunya narapidana non-Jepang yang ada di penjara Osaka.

Selama di penjara, ia pernah menyelamatkan Kiyosi, seorang anggota Yakuza, dari hukuman gantung. Berkat pertolongan tersebut, Nick dan Kiyosi berteman dan masuk dalam klan Yakuza yang sama. Film ini terasa menegangkan karena penuh dengan aksi dan adu jotos para pemerannya.

3. Outrage Coda (2017)

7 Film berkisah tentang Yakuza, penuh aksi dan adu jotos berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Outrage Coda merupakan sekuel terakhir dari film seri Outrage (2010). Film ini mengisahkan konflik antarklan Yakuza yang berkepanjangan.

Film berlatar Jepang sebagai awal cerita dan berkeliling ke berbagai tempat hingga ke Korea Selatan untuk menemui salah satu organisasi gangster di negara tersebut. Film penuh dengan adegan perkelahian dan menegangkan.

4. Yakuza Apocalypse (2015)

7 Film berkisah tentang Yakuza, penuh aksi dan adu jotos berbagai sumber

foto: imdb.com

Yakuza Apocalypse mengisahkan perkelahian bos Yakuza Kamiura (Lily Frankie) yang tak terkalahkan. Pisau dan peluru tidak dapat dapat menembus tubuhnya. Kemampuan tersebut lahir karena Kamiura adalah seorang vampir Yakuza.

Walaupun begitu, kehidupan sehari-hari Kamiura seperti kehidupan normal umumnya dan ia dihormati banyak orang karena sering membantu orang yang kesusahan. Selain memuat adegan laga, film ini juga memuat komedi hingga mitologi Jepang.

5. Why Don't You Play in Hell (2013)

7 Film berkisah tentang Yakuza, penuh aksi dan adu jotos berbagai sumber

foto: imdb.com

Why Don't You Play in Hell merupakan film yang mengisahkan Hirata (Hiroki Hasegawa) yang terobsesi menjadi pembuat film ternama. Namun, setelah 10 tahun lebih berkarier di bidang tersebut, tidak ada kemajuan sama sekali.

Ia tidak membuat film besar yang sukses dan bisa melambungkan namanya. Sampai suatu ketika, ia pembuatan film bersama gangster Yakuza dan membuat seorang perempuan dari gangster tersebut menjadi artis film tersebut. Dimulailah petualangan Hirata bersama kelompok gangster berbahaya ini.

6. Outrage (2010)

7 Film berkisah tentang Yakuza, penuh aksi dan adu jotos berbagai sumber

foto: imdb.com

Outrage berkisah tentang dunia bawah tanah Tokyo yang dikuasai oleh Tuan Ketua (Soichiro Kitamura) dengan nama organisasinya, Sanno-kai. Dunia bawah tanah di Tokyo merupakan lahan persaingan dua klan Yakuza yang berebut tempat tersebut.

Film ini merupakan sekuel pertama dari seri Outrage dan menjadi salah satu film tentang Yakuza yang banyak menampilkan adegan kekerasan dan konflik kepentingan antarkelompok.

7. Crow Zero (2007)

7 Film berkisah tentang Yakuza, penuh aksi dan adu jotos berbagai sumber

foto: imdb.com

Crow Zero merupakan film aksi Jepang yang diadaptasi dari manga crows karya Hiroshi Takahashi. Film ini mengisahkan tentang dua kelompok geng siswa di sekolah khusus pria Suzuran yang tidak bisa akur.

Dua kelompok ini berkelahi tanpa alat apa pun untuk menunjukkan siapa yang berhak menjadi penguasa di sekolah Suzuran. Selain itu, film ini juga menggambarkan bagaimana salah satu kelompok gangster di sekolah mempunyai koneksi dengan kelompok Yakuza.