Brilio.net - Saat awal-awal kemunculannya, Dark Avengers melalui tangan Norman Osborn, banyak membebaskan para penjahat super berbahaya. Hal ini kemudian membuat khawatir para anggota Avengers yang selama ini berjuang memberantas dan memenjarakan para penjahat super tersebut. Sebab, selain banyak membebaskan penjahat super berbahaya, Dark Avengers pun bisa menghidupkan musuh yang sudah lama mati.

Dark Avengers menjadi salah satu kelompok musuh terbesar Avengers dan bersiap menjadi teror bagi umat manusia yang dilindungi oleh para Avengers. Dark Avengers disebut sebagai kelompok peniru yang dipersatukan Norman Osborn yang terkumpul setelah Secret Invasion dan pembubaran Avengers. Salah satu misi geng penjahat super ini adalah menyerang Asgard yang terletak di Bumi. Kostum yang mereka pakai pun seperti kostum superhero Avengers.

Walaupun begitu, Dark Avengers diprediksi akan muncul di film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang akan datang. Hal ini tentu saja menjadi hal menarik, bagaimana kelompok superhero Avengers nantinya akan bertemu dengan kelompok penjahat super yang mirip dengan namanya: Dark Avengers. Geng penjahat super ini kemudian bubar setelah Norman kembali ke sifat asalnya sebagai penjahat dan dijebloskan ke Raft.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (10/11), berikut 7 fakta terburuk dilakukan Dark Avengers, hidupkan dan bebaskan musuh.

1. Dibentuk oleh Norman Osborn.

7 Fakta terburuk dilakukan Dark Avengers berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Norman Osborn dikenal sebagai salah satu penjahat super yang menjadi musuh bebuyutan Spider-Man. Salah satu karakter dari Norman Osborn adalah ambisi besarnya yang sering kali membahayakan banyak orang. Selain itu, ia merupakan seseorang yang tak segan untuk mengadili siapa pun yang menentang ambisinya. Osborn menargetkan sisa-sisa Avengers, X-Men, Prajurit Rahasia Nick Fury, dan lainnya. Bahkan, Osborn tidak akan membiarkan musuhnya pergi dengan damai.

2. Membangunkan Ragnarok.

7 Fakta terburuk dilakukan Dark Avengers berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Ragnarok adalah kloning/cyborg Thor yang dibuat oleh Iron Man dan Mister Fantastic selama perang saudara superhero. Ia dikenal sebagai makhluk yang sangat kuat dan bahkan cukup mematikan. Bahkan, ia pernah membunuh Bill Foster, seorang manusia raksasa saat misi pertama. Namun, setelah pertempuran tersebut berakhir, ia kemudian ditebas oleh Hercules dan mati seketika.

Tak lama kemudian, Osborn meminta sekutunya di AIM membangun kembali cyborg pembunuh dan memintanya untuk bergabung dengan Dark Avengers. Walaupun sempat dihalangi oleh Wolverine, Spider-Man, dan Iron Fist, kesempatan Osborn untuk membangunkan kembali makhluk berbahaya tersebut tak bisa dihindarkan.

3. Melepaskan Bullseye

7 Fakta terburuk dilakukan Dark Avengers berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Bullseye adalah salah satu manusia tidak bertenaga paling berbahaya di planet ini. Dia bisa membunuh siapa saja dengan hampir apa saja dan merupakan petarung tangan kosong yang menakutkan. Osborn melihat potensi untuk memilikinya dan mengizinkannya untuk menyamar sebagai Hawkeye di timnya.

Membiarkan Bullseye dengan segala jenis kebebasan adalah hal yang sangat buruk bagi semua orang. Bullseye tidak memiliki moral dan hidup untuk membunuh. Dia menikmati kekerasan dan suka menyiksa mental korbannya. Meskipun dia bukan senjata rahasia terbesar Osborn, Bullseye dengan mudah menjadi anggota tim yang paling berbahaya kedua.

4. Membunuh Lindy Reynolds

7 Fakta terburuk dilakukan Dark Avengers berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Ketika Osborn mengambil alih Avengers Tower, pada dasarnya, ia mewarisi Sentry dan istrinya, Lindy. Osborn menjalin hubungan dengan Sentry dan mencoba mendapatkan sisi baik sang pahlawan sehingga ia bisa memanipulasi makhluk yang sangat kuat untuk membantunya. Sebagian besar berhasil, tetapi Osborn merasa bahwa istri Sentry menahannya. Karena itu, ia pun memanggil Bullseye.

Perintah evakuasi palsu dari Avengers Tower dibunyikan, dan Bullseye menawarkan untuk menerbangkannya dengan helikopter. Dalam perjalanan, Bullseye menyiksa Lindy secara verbal sebelum akhirnya mencekik dan membuang tubuhnya ke laut. Ketika Sentry bertanya apa yang terjadi padanya, Bullseye berbohong dan mengatakan dia bunuh diri.

5. Melepaskan The Void.

7 Fakta terburuk dilakukan Dark Avengers berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

The Void adalah sisi gelap dari Sentry dan menjadi makhluk yang ingin dikendalikan oleh Osborn. Namun, Osborn tidak pernah benar-benar mengerti apa yang ia inginkan. Robert Reynolds sebenarnya bukan seorang mental titan, tetapi seorang pria rusak yang bisa dipimpin oleh orang yang tepat. Osborn akan menggunakan The Void ketika keadaannya paling buruk. Saat hal itu terjadi, hal ini memberi The Void kekuatan dan kebebasan yang tidak dimiliki superhero lain dalam waktu yang lama dan ia dalam kendali Norman Osborn dan menuruti perintahnya.

6. Pengepungan Asgard

7 Fakta terburuk dilakukan Dark Avengers berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Pengepungan Asgard adalah serangkaian pertempuran berdarah saat Osborn, Avengers-nya, dan anggota Inisiatif, semua penjahat yang direkrut oleh Red Hood, menyerang kota. Mereka mampu mengalahkan Thor, dan Ares terbunuh ketika itu juga.

7. Membunuh Ares

7 Fakta terburuk dilakukan Dark Avengers berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Ares adalah Dewa Perang Yunani. Seorang penjahat lama yang melawan orang-orang seperti Thor dan Hercules, ia bergabung dengan tim Avengers Iron Man setelah perang saudara superhero dan melayani tim tersebut. Setelah Invasi Rahasia, ia akan tetap bersama tim Osborn, berharap untuk membuat kelompok penjahat terus meningkat.

Selama pengepungan Asgard, Ares akhirnya menyadari bahwa Osborn telah berbohong kepadanya sepanjang waktu dan tidak peduli tentang apa pun selain kekuatannya sendiri. Saat bersiap membunuh Osborn, ia dihadapkan oleh Sentry yang sudah dalam pengaruh Osborn. Hal ini pun membuat Ares tak berdaya melawan Sentry yang sekaligus menjadi The Void. Akhirnya, Ares pun kalah terbunuh oleh Sentry.