×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta menarik film Gundala, syuting di 70 lokasi

View Image

0

BRILIO » Film

7 Fakta menarik film Gundala, syuting di 70 lokasi

Film Gundala rilis pada 29 Agustus 2019 mendatang.

30 / 05 / 2019 12:03

Brilio.net - Film Gundala menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta film di Indonesia. Tanggal rilis film ini pun telah resmi diumumkan, yakni pada 29 Agustus 2019 mendatang.

Film Gundala merupakan film bergenre superhero adaptasi karakter komik yang populer pada tahun 1970-an. Film ini dikabarkan akan membuka seri film superhero lainnya yang tergabung dalam Bumilangit Cinematic Universe.

Bersamaaan dengan acara peluncuran poster resmi film Gundala pada Selasa (28/5) lalu, Joko Anwar, sang sutradara beserta sejumlah aktor Film Gundala mengungkap sejumlah fakta menarik terkait film bergenre superhero tersebut.

Apa saja? Biar kamu nggak ketinggalan info, brilio.net menghimpun 7 fakta menarik film Gundala dari berbagai sumber, Kamis (30/5) berikut ini.

1. Kostumnya dibuat di tempat yang sama dengan tempat pembuatan kostum Marvel.

Loading...

fakta film gundala © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@WatchmenID

Dalam acara peluncuran poster film Gundala, Joko Anwar mengungkap secara detail kostum yang dikenakan Gundala. Ia mengungkapkan bahwa kostum tersebut dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Tempat pembuatan kostum itu sama dengan tempat pembuatan kostum salah satu superhero Marvel, Daredevil dan beberapa karakter dalam film Watchmen.

2. Syuting di 70 lokasi.

fakta film gundala © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokoanwar

Joko Anwar mengungkapkan bahwa film Gundala telah merampungkan syuting di 70 lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Proses syutingnya sendiri memakan waktu selama 53 hari. Itu artinya, dalam satu hari para pemain bisa berpindah ke lebih dari dua lokasi syuting yang berbeda.

3. Melibatkan ribuan orang.

fakta film gundala © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Screenplay Films

Secara keseluruhan, film Gundala melibatkan 1.800 pemain. Fakta tersebut diungkap Joko Anwar dalam acara peluncuran poster Gundala beberapa waktu yang lalu.

4. Abimana turunkan berat badan 10 kilogram.

fakta film gundala © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokoanwar

Dalam memerankan sosok Sancaka, aktor Abimana Aryasatya dituntut untuk menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Menurutnya, hal itu demi kebutuhan skenario film Gundala.

5. Skenario ditulis di museum sampai kuburan.

fakta film gundala © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokoanwar

Menulis skenario film membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi. Joko Anwar bahkan mengaku pernah sampai menulis skenario film Gundala di tempat yang jauh dari kebisingan, yakni museum hingga kuburan.

6. Cecep Arif Rahman jadi koreografer adegan action.

fakta film gundala © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@WatchmenID

Aktor laga Indonesia yang baru saja naik daun karena film John Wick, Cecep Arif Rahman ambil bagian sebagai koreografer adegan action dalam film Gundala. Di film ini, ia menggabungkan antara pencak silat dan street fighting. Selain itu, Cecep juga akan mengambil peran antagonis dalam film tersebut.

7. Kostum Gundala dibuat dengan sistem 3D.

fakta film gundala © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gundalaofficial

Kostum Gundala tak dibuat main-main, Abimana Aryasatya mengungkap sistem pembuatan kostum Gundala di Los Angeles. Kostum tersebut dibuat dengan sistem tiga dimensi. Abimana harus ke Los Angeles untuk scan tubuhnya agar sesuai dengan kostum yang ia kenakan di film Gundala.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more