×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Alasan nonton K-Drama horor Solomon's Perjury, banyak dedek gemesnya

View Image

0

BRILIO » Film

7 Alasan nonton K-Drama horor Solomon's Perjury, banyak dedek gemesnya

Bahkan K-Drama ini nyuguhin edukasi dengan cara yang asyik dan ringan, lho. Mantap, kan?

18 / 01 / 2017

Brilio.net - Serial drama tersebut berjudul Solomon’s Perjury atau dengan judul lain The Trial of Solomon. Drama seri ini mengisahkan tentang kasus pembunuhan yang menimpa seorang murid laki-laki di sebuah sekolah saat malam Natal. Meskipun polisi menetapkan sebagai kasus bunuh diri, namun ternyata kasus tersebut murni pembunuhan.

Nah, buat kamu yang belum ingin nonton drama ini nih, kamu bisa baca ulasan brilio.net, Rabu (18/1), di bawah ini tentang alasan kenapa kamu kudu nonton drama ini. Yuk simak, Sobat Brilio!

1. Diambil dari novel populer di Jepang.

solomon drama © 2017 brilio.net

Cerita di serial Solomon’s Perjury ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul Solomon no Gisho karya Miyuki Miyabe yang diterbitkan pada Oktober 2002 hingga November 2011. Novel ini sendiri telah diangkat dalam sebuah dorama Jepang berjudul sama dalam 2 season yang dirilis pada bulan Maret 2015 lalu.

Loading...

2. Dihiasi dedek-dedek gemes, lho.

solomon drama © 2017 brilio.net

Karena berkisah tentang cerita di sekolah, otomatis para pemainnya adalah wajah-wajah yang masih segar-segar nih, alias dedek-dedek gemes. Walaupun mereka adalah para rookie actor alias aktor baru tapi akting mereka keren-keren lho, dan sanggup membawakan karakter masing-masing. Sebut saja Shin Se-hwui yang berperan sebagai Lee Joo-ri, gadis yang digambarkan seperti mengalami kelainan mental.

3. Debut Kim Hyun-soo sebagai peran utama.

solomon drama © 2017 brilio.net

Kalau kamu pernah nonton Man from Another Star, kamu pasti kenal dengan cewek yang satu ini. Yup, dia adalah pemeran Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) kecil dalam drama tersebut. Di drama ini, ia berperan sebagai Go Seo-yeon, si pemeran utama.

4. Plot yang nggak terduga.

solomon drama © 2017 brilio.net

Plot yang tidak terduga bakal bikin kamu mati penasaran, mulai dari siapa yang berbohong, siapa yang sebenarnya membunuh, penonton bakal dibuat bertanya-tanya. Misteri perlahan akan terkuak dan kamu yang menonton bisa terkejut.

5. Mengangkat kisah kasus bullying dan korupsi di sekolah yang masih terjadi di Korea Selatan.

solomon drama © 2017 brilio.net

Di drama tersebut yang bercerita tentang kasus pembunuhan salah satu murid di drama tersebut memang diduga akibat dari bullying, dan bagaimana pihak sekolah berusaha menyembunyikan hal tersebut di mata media untuk menjaga nama baik sekolahnya.

Yang menggelitik disini adalah bahwa kasus seperti ini masih sering terjadi di sekolah-sekolah di Korea. Adanya tingkatan-tingkatan 'kelas' yang memegang kontrol siswa dengan menggunakan kekuatan fisiknya masih sering terjadi di Korea Selatan, hal ini biasa disebut dengan iljin atau gangster di sekolah.

6. Lahirnya idola baru dengan akting brilian, Jang Dong-yoon.

solomon drama © 2017 brilio.net

Drama ini menjadi debut akting dari model Jang Dong-yoon yang berperan sebagai Han Ji-hoon. Banyak yang beranggapan kalau aktor ini memiliki wajah campuran antara Kim Soo-hyun dan Lee Je-hoon.

Wah, apa aktingnya juga sekeren mereka? Tonton sendiri aja deh.

7. Memberikan edukasi tentang hukum kepada remaja melalui drama.

solomon drama © 2017 brilio.net

Drama ini mengajarkan tentang bagaimana remaja-remaja di sekolah Joonggeok High School bersama-sama memecahkan suatu kasus dengan prosedur yang mirip di pengadilan, ada hakim, saksi, pengacara dan juga jaksa.

Semua komponen-komponen dilakukan sendiri oleh siswa. Hal ini secara nggak langsung juga memberikan edukasi kepada remaja yang menonton drama ini, bahwa sebelum men-judge seseorang harusnya kamu bisa membuktikan dan ada saksi-saksi yang bisa membenarkan pernyataanmu. Menarik, kan?

Drama ini tayang setiap Jumat dan Sabtu dan hanya sepanjang 12 episode, lho. Buruan nonton!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    83%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more