Brilio.net - Nggak melulu berada di belakang layar, seorang sutradara terkadang juga sering terlihat dalam frame yang dia ciptakan sendiri. Bahkan sampai jadi salah satu pemain utamanya juga.

Kalau sudah kayak gitu, kamu pasti bertanya-tanya gimana mereka ngarahinnya. Dalam tugasnya mereka dibantu sama asisten sutradara, jadi nggak bakal kesusahan sendiri.

Brilio.net  merangkum 6 sutradara Indonesia yang suka muncul di filmnya sendiri dilansir dari berbagai sumber, Kamis (14/12).

1. Joko Anwar.

6 Sutradara muncul di film © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@jokoanwar

Buat kamu yang suka denga karya-karya sutradara yang satu ini, pasti sering lihat dia muncul difilmnya sendiri sebagai cameo. Yang paling terbaru, dirinya muncul dalam film Pengabdi Setan. Akting Joko Anwar meskipun sebentar tapi nggak kalah keren sama Tara Basro.

2. Hanung Bramantyo. 

6 Sutradara muncul di film © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Sutradara asal Kota Gudeg ini juga nggak kalah sering muncul di filmnya sendiri. Bukan jadi pemeran utama, ayah 4 anak selalu jadi cameo seperti di film Get Married dan Talak 3.

3. Rudi Sudjarwo.

6 Sutradara muncul di film © 2017 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Sutradara yang menggarap film Ada Apa Dengan Cinta? ini pernah muncul di film yang dia arahkan sendiri. Rudi berperan sebagai Kakak Cinta yang memegang handycam dan bersiap untuk merekam Cinta yang mau ketemu Rangga.

4. Ismail Basbeth.

6 Sutradara muncul di film © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@ismailbasbeth

Film Talak 3 yang dibintangi Reza Rahadian, Laudya Cynthia Bella dan Vino G. Bastian, nggak hanya disutradarai Hanung Bramantyo lho. Berkolaborasi dengan Ismail Basbeth, kedua muncul di akhir film tersebut menjadi bartender.

5. Raditya Dika.

6 Sutradara muncul di film © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@raditya_dika

Dari semua film yang sudah disutradarai oleh Raditya Dika, hampir semuanya dirinya terlibat sebagai salah pemeran utama dalam filmnya. Nggak hanya jadi sutradara dan pemain, Dika juga jadi penulis skenario di filmnya kayak film Single dan Hangout. Wah Dika ngeborong ya.

6. Ernest Prakasa.

6 Sutradara muncul di film © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@ernestprakasa

Nggak berbeda jauh dari Raditya Dika, Ernest Prakasa juga menjadi sutradara sekaligus pemain utamanya. Seperti Cek Toko Sebelah yang berhasil membawa sejumlah penghargaan bergengsi seperti Film Terpuji di Festival Film Bandung 2017. Film terbaru Ernest sebagai sutradara dan penulis skenario, Susah Sinyal yang sebentar lagi akan tayang juga melibatkan dirinya sebagai pemain utama.