Brilio.net - Setelah dinantikan cukup lama, Dolittle akhirnya tayang juga di jaringan bioskop seluruh Indonesia. Film petualangan fantasi komedi yang dibintangi oleh Robert Downey Jr ini telah naik layar sejak Rabu (15/1) lalu.

Film yang diadaptasi dari karya Hugh Lofting tersebut berkisah tentang dokter Dolittle yang dikaruniai kemampuan untuk memahami bahasa binatang dan berkomunikasi dengan mereka. Perjalanan hidupnya pun terasa makin sempurna ketika Dolittle menemukan belahan jiwanya, Lily yang gemar berpetualang.

Sayangnya, kebahagiaan tersebut perlahan sirna ketika perempuan yang dicintainya itu meninggal. Ia pun menutup diri dari dunia luar dan selalu tampil berantakan. Huniannya yang dulu terbuka untuk manusia dan hewan pun kini tertutup rapat.

Nah, buat kamu yang penasaran atau masih ragu untuk menonton film ini, yuk langsung simak sejumlah fakta yang telah dirangkum brilio.net berikut, Jumat (17/1). Kali aja setelah baca kamu jadi lebih mantap untuk menontonnya di bioskop ya, kan.

1. Adaptasi novel.

Loading...

film Dolittle berbagai sumber

foto: variety.com

Film ini diangkat dari novel garapan Hugh Lofting. Sebelumnya, Dolittle pernah diangkat menjadi film pada 1967 dan dibintangi Rex Harrison. Lalu, pada tahun 90-an Eddie Murohy ditunjuk untuk membintangi Doctor Dolittle dan Doctor Dolittle 2. Selanjutnya, pada 2006 film tersebut berlanjut ke Doctor Dolittle 3.

2. Ada nama Pulau di Indonesia.

film Dolittle berbagai sumber

foto: ew.com

Di filmnya kali ini Dolittle akan melintasi banyak pulau dan benua. Dalam salah satu adegan, Dolittle menyebut salah satu pulau di Indonesia. Wah, pulau apa ya kira-kira?

3. Robert Downey Jr. kembali adu akting dengan Tom Holland.

film Dolittle berbagai sumber

foto: imdb.com

Robert Downey Jr dan Tom Holland kembali beradu akting dalam film ini. Tom akan berpesan sebagai seekor anjing bernama Jip.

4. Jadwal tayang sempat diundur.

film Dolittle berbagai sumber

foto: screencrush.com

Film ini awalnya akan dirilis pada Mei 2019 lalu. Akan tetapi, demi menghindari persaingan, jadwal penayangan pun diundur menjadi Januari ini.

5. Diproduseri oleh istri Robert Downey Jr.

film Dolittle berbagai sumber

foto: news.sky.com

Usut punya usut, film ini rupanya diproduseri oleh Susan Downey yang tak lain adalah istri dari Robert Downey Jr. Diketahui, Susan sebelumnya telah memproduseri beberapa film yang laris di pasaran, seperti Sherlock Holmes dan Iron Man 2.

6. Judul sempat diganti.

Sebelumnya, film ini diberi judul The Voyage of Doctor Dolittle. Akan tetapi, pada Agustus tahun lalu, judul tersebut dipersingkat menjadi Dolittle.