Brilio.net - Film bertema space battle ini pasti sudah ditunggu-tunggu para penggemar Star Trek dunia. Nggak cuma Hollywood saja, namun euforia Star Trek pun ditunggu di Indonesia. Salah satunya akan ada kemunculan aktor Indonesia, Joe taslim di film yang disutradarai Justin Lin ini.

Selain penampilan Joe Taslim yang membanggakan Indonesia, berikut ini 6 fakta di balik pembuatan film Star Trek Beyond yang wajib kamu tahu sebelum nonton filmnya, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/7) :

1. Lokasi syuting

6 fakta star trek © 2016 brilio.netfoto: cheatsheet

Dalam Star Trek Beyond ini mengambil tiga lokasi, yaitu Vancouver, Kanada, dan Dubai. Bukan tanpa alasan sang sutradara memilih Dubai sebagai lokasi syuting. Bagi dia Dubai sangat mewakili karakter dunia di masa depan.

Loading...

2. Rayakan 50 tahun Star Trek

6 fakta star trek © 2016 brilio.netfoto: forceofgeek

Film ini seperti diketahui diawali dengan sebuah acara TV series di Amerika Serikat pada tahun 1966. Film ini juga merupakan reboot ketiga dari reboot series, Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013).

3. Sutradara dan penulis skenario baru

6 fakta star trek © 2016 brilio.netfoto: theplaylist/squarespace

Diketahui dua kali film reboot Star Trek disutradarai oleh J.J Abrams namun untuk Star Trek Beyond ini digarap oleh sutradara Justin Lin. Penulis skenarionya pun berbeda dari dua film terdahulu, kali ini Simon Pegg yang juga pemeran Scotty menjadi penulis skenario.

4. Kehilangan dua pemerannya sebelum film rilis

6 fakta star trek © 2016 brilio.netfoto: gamespot/moviecritics

Film ini memang baru rilis dua hari lalu, namun kabar duka juga menyelimuti kesuksesan film Star Trek Beyond. Pada 19 Juni lalu, aktor Anton Yelchin yang terkenal berkat perannya sebagai Chekov meninggal akibat tertabrak mobilnya sendiri. Selain itu Leonard Nimoy pemeran Spock tua juga dikabarkan meninggal dunia. Duh!

5. Pemeran Spock

6 fakta star trek © 2016 brilio.netfoto: collider

Tokoh Spock dalam film Star trek memang sangat ikonik. Ditambah lagi akrena selama tiga series rebootnya karakter ini dimainkan oleh Zachary Quinto. Dalam beberapa sumber bahkan sempat menulis bahwa Star Trek Beyond akan menjadi proyek terakhir Zachary di film Star Trek. Wah apakah benar? kita tunggu saja nanti jika ada eri Star Trek keempatnya.

6. Video klip "Sledgehammer" video musik yang pertama kali tampil di layar Imax

6 fakta star trek © 2016 brilio.netfoto: Instagram/@badgalriri

Nggak cuma lokasi syuting dan konsep dari video klip Sledgehammer saja yang istimewa. Namun single yang dibawakan oleh Rihanna ini pun menjadi video musik pertama kali yang muncul di layar I Max.