3. Cerita pertukaran keberuntungan dalam Just My Luck (2006)

5 Film Romantis © 2023 brilio.net

Bagaimana jadinya kalau wanita paling beruntung di dunia, Ashley (Lindsay Lohan), justru kehilangan keberuntungannya setelah berciuman dengan Jake (Chris Pine), pria paling sial di dunia?

Simak perjuangan Ashley yang berusaha keras merebut keberuntungannya dari Jake, hingga cinta datang dan membuat Ashley memikirkan kembali keinginannya. Film ini berhasil masuk nominasi Movies-Choice Chick Flick, Choice Actress: Comedy, dan Choice Hissy Fit di ajang Teen Choice Awards 2006.

4. Ketika benci jadi cinta dalam Eiffel… I’m in Love (2003)

5 Film Romantis © 2023 brilio.net

Film ini berkisah tentang perempuan bernama Tita (Shandy Aulia) yang tinggal bersama kakak serta kedua orang tuanya, dan tiba-tiba ada seorang pria bernama Adit (Samuel Rizal) yang menginap sementara di rumahnya.

Adit selalu bersikap sinis, angkuh, dan cuek, membuat Tita jadi benci dengannya, apalagi setelah kakak Tita mengatakan mungkin Adit akan dijodohkan dengan Tita. Namun layaknya pepatah, kalau benci bisa mudah berubah jadi cinta. 

Berhasil merebut perhatian masyarakat, film ini telah meraih penghargaan Most Favourite Movie, Most Favourite Actor, dan Most Favourite Supporting Actress dalam MTV Indonesia Movie Awards 2004.

5. Kisah perjalanan cinta sejati Habibie & Ainun (2012)

5 Film Romantis © 2023 brilio.net

Berdasarkan kisah nyata dari presiden ke-3 Indonesia dan istrinya, film ini menceritakan usaha Habibie (Reza Rahadian) mengejar tambatan hatinya yaitu Ainun (Bunga Citra Lestari), hingga perjuangan mereka setelah menikah yang penuh pengorbanan, rasa sakit, kesendirian, serta godaan harta dan kuasa yang mereka hadapi selama di Jerman hingga kembali ke Tanah Air.

Film ini berhasil menjadi pemenang Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2013 untuk kategori Film Terlaris, Pemeran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, serta Penata Busana Terbaik.