Brilio.net - Jika kita mendengar kata "Marvel", kita pasti akan terbesit soal film superhero. ya, Marvel Studio yang awalnya bernama Marvel Film adalah perusahaan sinema berbasis superhero hasil koversi dari Marvel Comic. Dimulai dari tahun 1993, Marvel selalu berhasil membujuk penonton film hingga mempunyai banyak penggemar. Perusahaan film terbesar dunia tersebut pun selalu sukses dalam merilis film dari tahun ke tahun di bawah naungan Marvel Cinematic Universe.

Efek dari larisnya film-film tersebut, marvel mampu meraih keuntungan yang sangat besar. Tak tanggung-tanggung, keuntungan yang Marvel Studio dapatkan dari penjualan tiket bioskop di seluruh dunia membuat takjub banyak orang. Omzet yang didapatkan mencapai triliunan rupiah.

Berikut ini brilio.net hadirkan lima film dengan pendapatan terbesar dikutip dari berbagai sumber, Rabu (3/4).

1. Black Panther.

marvel laris istimewa

Loading...

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Rekor film terlaris Marvel masih dipegang oleh Black Panther. Film membanggakan bagi Marvel Cinematic Universe ini mampu meraih keuntungan sebesar USD 1.344 miliar atau setara Rp 19 triliun lebih. Film ini mendapat respons positif dari pecinta film seluruh dunia, termasuk para kritikus. Pasalnya, film ini menjadi dobrakan stigma buruk, karena menghadikrkan superhero dari kulit hitam.

2. The Avengers.

marvel laris istimewa

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Sejarah membuktikan bahwa superhero Marvel Comic yang tak pernah bertemu, ternyata dapat terwujud. Film sukses garapan sutradara ternama Joss Whedon ini menghadirkan berbagai superhero milik Marvel. Film ini dapat dikategorikan sukses dalam segala aspek. The Avengers yang muncul di tahun 2012 menghasilkan Rp 8,8 triliun.

3. Avengers: Age of Ultron.

marvel laris istimewa

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Jon Favreau sang sutradara film Avengers: Age of Ultron yang rilis tahun 2015 yang lalu, nyatanya kurang berhasil menyaingi Avenger. Film sekuel Joss Whedon ini hanya bertengger di posisi ke-3 kategori film garapan Marvel Studio paling laris. Film ini meraih penghasilan sebanyak Rp 6,5 triliun.

4. Iron Man 3.

marvel laris istimewa

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Kesuksesan film ini banyak dipengaruhi aktor kenamaan, Robert Downey Jr yang berperan sebagai Tony Stark/Iron Man. Cukup mengherankan, jika melihat animo masyarakat dunia yang telah bergulir, Iron Man 3 terkesan dipaksakan. Terlepas dari itu, telah terbukti Iron Man 3 menjadi film Marvel Studio paling diminati ke empat dengan total pemasukan sebesar Rp 5,8 triliun.

5. Captain America: Civil War.

marvel laris istimewa

foto: YouTube/ Marvel Entertainment

Film garapan sutradara Anthony dan Joe Russo ini terbilang sukses yang meraih hingga Rp 5,7 triliun. Film ini berada di urutan ke-5 setelah Iron Man 3 yang rilis pada 2013. Film ini tak hanya bercerita seputar captain America, tapi juga superhero dari Marvel Comic lainnya. Hal ini membuat Captain America: Civil War dianggap sebagai film The Avengers versi 2,5.

(faris arfan)