Brilio.net - Saat ini web series menjadi salah satu konten kreatif yang cukup digemari anak muda. Cerita yang disajikan juga cukup menarik, terkait dengan keseharian mereka. Cara menikmatinya pun cukup memanfaatkan media sosial seperti Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, atau melalui platform streaming. 

Cara inilah yang dilakukan perusahaan asuransi BRI Life saat meluncurkan web series bertajuk Percaya Ini Cinta. Web series empat episode yang tayang perdana 17 Juni 2022 pukul 19.00 WIB di kanal Youtube BRI Life ini menyajikan kisah problematika romantisme antara seorang penulis bernama Jessica dengan Natta, seorang karyawan. Web series ini akan tayang setiap Jumat.      

Ini merupakan web series kedua besutan BRI Life setelah Percaya Ini Rindu yang dirilis awal 2020 lalu. Menariknya, web series Percaya Ini Rindu yang terdiri dari enam episode diapresiasi lebih dari 3 juta viewers (penonton). Hal inilah yang menjadi alasan BRI Life kembali meluncurkan web series kedua.

“Selain bertujuan untuk edukasi kepada masyarakat luas terutama untuk segmen milenial, web series ini juga sebagai wujud dukungan BRI Life dalam berperan aktif menunjang program edukasi dan literasi keuangan. Kami berharap web series ini akan meningkatkan pemahaman sederhana akan pentingnya perlindungan asuransi, yang merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari kejutan dalam hidup yang akan mempengaruhi kondisi keuangan,” ujar Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila saat acara peluncuran web series Percaya Ini Cinta, di Jakarta, Kamis (16/6).  

Nah seperti apa kisah dan problematika yang disajikan dalam web series Percaya Ini Cinta, berikut sejumlah faktanya.  

1. Kisah perjalanan hidup penulis muda

Web Series Percaya Ini Cinta © 2022 brilio.net

Percaya ini Cinta berkisah tentang Jessica (Kaneishia Yusuf) seorang penulis muda, yang dihadapkan dengan banyak masalah dalam hidupnya, salah satunya kehilangan sang ibu untuk selamanya.  

Secara kebetulan, Jessica bertemu dengan pria bernama Natta (Faris Nahdi), seorang pekerja atau agen asuransi yang menurutnya, kehadiran Natta justru membuat harinya semakin kacau.

Seiring berjalannya waktu, bagi Jessica yang belum pernah mengenal cinta, kehadiran sosok Natta yang awalnya terasa menyebalkan, justru membuatnya percaya dan mengerti, bagaimana bentuk cinta yang sesungguhnya dalam hidup.

2. Cerita diadaptasi dari lagu Hello milik Sandi Canester

Web Series Percaya Ini Cinta © 2022 brilio.net

Cerita Percaya Ini Cinta sebenarnya diadaptasi dari lagu Hello milik Sandi Canester yang dalam web series ini berperan sebagai Rama, bosnya Jessica.

“Dari lirik lagu itu aku coba gabungin dengan apa yang BRI Life mau. Akhirnya aku kasih cerita yang terkait kehidupan sehari-hari,” ujar sang sutradara, Anggun P Marlien kepada Brilio.net.

3. Dibintangi sejumlah sineas muda

Web Series Percaya Ini Cinta © 2022 brilio.net @yans_brilio

Percaya Ini Cinta dibintangi sejumlah sineas muda seperti Kaneishia Yusuf yang memerankan sosok Jessica dan Faris Nahdi sebagai Natta serta didukung Tria Nitrasari, Rama Djarot, dan Sandi Canester.

4. Proses syuting cuma 4 hari

Web Series Percaya Ini Cinta © 2022 brilio.net

Proses syuting yang dilakukan di Jakarta semula direncanakan 3 hari, harus molor menjadi empat hari karena harus pindah set. Kendala yang dialami selama proses syuting dikarenakan banyaknya adegan dan set namun waktunya sangat pendek.

5. Ada muatan edukasi literasi keuangan

Web Series Percaya Ini Cinta © 2022 brilio.net

Alur cerita yang dibangun sarat dengan romatika kehidupan khas anak muda yang berbalut literasi dan edukasi pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan pentingnya asuransi sebagai perlindungan, yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan.

Percaya Ini Cinta di ambil sebagai tema web series, karena dalam hidup itu banyak sekali kejutan, termasuk dalam hal percintaan yang banyak ditemui di semua kalangan.

“Hal itulah yang membuat kami memutuskan untuk membuat web series edisi kedua, karena approaching melalui web series semacam ini dapat meningkatkan emotional value antara BRI Life dengan audiens,” kata Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi.

Nih episode pertama Percaya Ini Cinta