Brilio.net - Drama Amerika Yellowstone menjadi salah satu drama serial Amerika terlaris sejak tayang perdana pada 2018. Drama ini berhasil meraih total penonton hingga 14 juta pemirsa. Saat ini, Yellowstone berlanjut ke season 4.

Drama yang mengisahkan konflik di sepanjang perbatasan bersama dari sebuah peternakan sapi besar, reservasi penduduk asli, dan pengembang lahan. Drama ini fokus pada keluarga Dutton, seorang pemilik peternakan terbesar di Amerika Serikat. Drama ini menghadirkan bagaimana sebuah keluarga di perbatasan bergelut untuk mempertahankan peternakan yang selama ini terwariskan.

Perseteruan tersebut membuat tanah Yellowstone mengorbankan banyak nyawa. Sebab, di tanah peternakan tersebut, banyak orang yang memiliki banyak kepentingan dan berusaha merebutnya dari keluarga Dutton.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin 30/11), berikut 5 fakta menarik drama Amerika Yellowstone.

1. Rumah kayu besar di Yellowstone sudah berusia 100 tahun.

Fakta menarik drama Amerika Yellowstone berbagai sumber

foto: imdb.com

Rumah kayu besar seluas 5000 kaki atau sekitar setengah hektar yang menjadi lokasi syuting Yellowstone adalah rumah asli alias rumah sudah berdiri lebih dari 100 tahun.

2. Lokasi syuting tidak hanya dilakukan di Monanta.

Fakta menarik drama Amerika Yellowstone berbagai sumber

foto: imdb.com

Yellowstone diceritakan terletak secara geografis di Montana, AS. Walaupun begitu, proses syuting drama ini hanya dilakukan sebanyak 25 persen di Monanta dan 75 persen dilakukan di Utah. Hal ini dilakukan karena program insentif pajak pemerintah setempat membuat tim produksi terpaksa pindah dari lokasi awal.

3. Tempat yang menjadi lokasi syuting disewakan.

Fakta menarik drama Amerika Yellowstone berbagai sumber

foto: imdb.com

Pondok kayu cantik keluarga Dutton dengan luas 5.000 kaki persegi yang terletak di Chief Joseph Ranch dekat Darby, Montana. Sama seperti di TV, tempat ini adalah peternakan sapi dan rumah keluarga yang asli. Walaupun rumah kayu tersebut tidak disewakan, pihak Chief Joseph Ranch menawarkan pihak luar menyewa dua kabin kayu menjadi tempat penginapan saat musim panas.

4. Para aktor belajar menjadi koboi.

Fakta menarik drama Amerika Yellowstone berbagai sumber

foto: imdb.com

Semua aktor yang terlibat dalam drama ini sempat belajar menjadi koboi selama empat hari. Selama waktu tersebut, mereka belajar pengetahuan dasar tentang koboi termasuk cara para pekerja merawat ranch, hingga bagaimana berada di dekat kuda dan memperlakukannya dengan baik.

5. Tak Pakai Pemeran Pengganti

Fakta menarik drama Amerika Yellowstone berbagai sumber

foto: imdb.com

Dilansir dari Outsider (28/11), aktor Jake Ream yang muncul di musim kedua dan ketiga menjelaskan, Taylor Sheriden serius berinvestasi kepada para pemeran, di mana mereka tak menggunakan jasa pemeran pengganti atau stuntman.

"Mereka (para pemeran) itu menunggangi kuda sungguhan. Mereka melakukan banyak aksi. Ketika Cole Hauser (pemeran karakter Rip Wheeler) mengikat orang-orang itu, dia benar-benar mengayunkan tali di atas kepala dan berkuda dengan cepat," katanya.