Brilio.net - Kisah tentang zombi cukup populer dan kerap diangkat dalam versi film atau serial drama. Cerita tentang zombi serin kali tampil dengan cerita horor yang menegangkan. Jarang sekali ada kisah tentang zombi yang tampil dengan kisah yang menyentuh hati.

Cerita tentang zombi kebanyakan dimulai saat wabah zombi menjangkiti banyak orang di sebuah tempat. Semua orang tiba-tiba menjadi zombi dan beberapa orang yang belum terinfeksi berusaha menyelamatkan diri.

Selain itu, alur cerita masing-masing film atau drama memiliki beragam sudut pandang. Mulai sudut pandang orang yang selamat dari wabah zombi hingga dari sudut pandang zombi itu sendiri.

Sudah banyak film Hollywood bertema zombi yang menyapa pecinta film. Seiriing dengan naik daunnya industri film Korea, beberapa sineas di sana sudah memproduksi drama Korea bertema zombi. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 5 drama Korea terbaik yang mengisahkan cerita zombi yang mengerikan dan unik, Selasa (27/7).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. All of Us Are Dead (2021)

5 Drama Korea bertema zombi, penuh adegan ngeri dan cerita unik berbagai sumber

foto: dramacool.info

All of Us Are Dead merupakan kisah zombi yang diadaptasi webtoon berjudul Now at Our School yang populer di Korea Selatan. Drama serial ini mengisahkan sekelompok siswa sekolah yang berusaha menyelamatkan diri dari wabah virus zombi yang sedang mengepung SMA Hyosan, sekolah mereka.

Mereka saling membantu untuk dapat keluar dari zombi agar tidak tertular dan ikut menjadi zombi. Drama serial original Netflix ini membawa suasana mencekam dan menegangkan. Cocok bagi kalian yang suka dengan kisah horor.

2. Sweet Home (2020)

5 Drama Korea bertema zombi, penuh adegan ngeri dan cerita unik berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet Home menceritakan Cha Hyun-soo (Song Kang) yang penyendiri pindah ke apartemen baru karena keluarganya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Namun, tidak begitu lama menikmati suasana tenang di apartemen, kehidupan Cha Hyun-soo tiba-tiba berubah.

Kali ini bukan berasal dari dirinya, melainkan suasana di apartemen yang ditinggali. Hampir semua orang yang ada di apartemen tersebut tiba-tiba berubah menjadi zombi. Wajah-wajah yang sudah berubah menjadi zombi tersebut tampak mengerikan sekaligus berbahaya. Walaupun hampir mati dengan kondisi tersebut, Cha Hyun-soo bertekad untuk menyelamat tetangganya yang masih bisa diselamatkan.

3. Zombie Detective (2020)

5 Drama Korea bertema zombi, penuh adegan ngeri dan cerita unik berbagai sumber

foto: imdb.com

Zombie Detective merupakan drama komedi yang mengisahkan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk), zombi yang bangkit dan menjadi seorang detektif untuk masa lalunya sendiri. Ia berusaha sekuat tenaga menjadi seperti manusia umumnya yang hidup berdampingan.

Selain itu, ia juga berusaha mencari kehidupan masa lalunya setelah 2 tahun menjadi zombi. Dengan gaya yang khas, ia pun tampak layaknya seorang detektif.

4. Kingdom (2019)

5 Drama Korea bertema zombi, penuh adegan ngeri dan cerita unik berbagai sumber

foto: imdb.com

Kingdom merupakan serial original Korea Selatan pertama di Netflix. Film ini diadaptasi dari situs web komik berjudul Burning Hell Shinui Nara yang ditulis Kim Eun-hee dan ilustrator Yang Kyung-Il. Serial ini mengisahkan wabah zombi misterius pada periode Joseon abad pertengahan yang menjangkiti seluruh wilayah kerajaan.

Selain itu, yang tak kalah menarik dari serial ini bagaimana intrik politik kerajaan begitu kuat saat wabah mulai menyebar dan semua orang banyak yang sudah menjadi zombi. Serial ini sudah berlangsung dua season. Saat ini, menayangkan episode khusus untuk spin-off Ashin yang menjadi jawaban asal muasal wabah.

5. Blood (2015)

5 Drama Korea bertema zombi, penuh adegan ngeri dan cerita unik berbagai sumber

foto: imdb.com

Blood menceritakan Park Ji-sang, seorang dokter bedah hepato-pancreato empedu sekaligus menjadi seorang zombi di sebuah rumah sakit terbaik di Korea. Walaupun seorang zombi, Ji-sang adalah zombi dan dokter yang baik.

Ia selalu berbuat baik kepada setiap orang yang ditemuinya. Selain itu, ia juga percaya kesucian hidup manusia dan mengobati pasien-pasiennya yang sakit parah.

Drama ini tidak seperti drama zombi yang lain dengan kesan menyeramkan. Drama ini menampilkan sisi lembut dari seorang zombi di tengah ambisi Lee Jae-wook, seorang kepala rumah sakit yang ingin menguasai rumah sakit sepenuhnya.

(brl/lea)