Brilio.net - Bagaimana jadinya jika ada sebuah restoran yang dapat mengabulkan segala permintaan pelanggannya? Bukan hanya sekadar permintaan menu makanan, melainkan juga permintaan segala hal terkait kehidupan pelanggannya.

Drama serial The Witch's Diner hadir untuk menjawab itu semua. Drama Korea ini mengisahkan sebuah restoran yang dikelola oleh seorang penyihir.

Selain menjual makanan seperti umumnya restoran, penyihir cantik tersebut juga menawarkan untuk mengabulkan semua keinginan pelanggannya. Namun, pengabulan permintaan itu bukan cuma-cuma, melainkan ada harga yang mesti dibayar dengan nyawa mereka sendiri.

Dilansir brilio.net dari beberapa sumber, Senin (12/7), berikut lima fakta menarik drama Korea The Witch's Diner yang harus Sobat Brilio ketahui.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Diangkat dari novel fantasi populer.

5 Fakta The Witch's Diner, kisah restoran penyihir berbagai sumber

foto: soompi.com

The Witch's Diner diangkat dari novel fantasi gelap dengan judul Manyeosikdangeuro Oseyo atau dalam bahasa Inggris menjadi The Witch's Diner. Novel tersebut ditulis oleh Goo Sang-hee dan terbit pada 2016 di penerbit Dasan Books.

2. Diproduksi oleh TVING.

5 Fakta The Witch's Diner, kisah restoran penyihir berbagai sumber

foto: soompi.com

The Witch's Diner diproduksi oleh TVING, salah satu platform daring Korea di bawah naungan CJ Group dan JTBC. Selain sebagai penyedia, TVING juga memproduksi drama dan film dengan tema-tema romance dan fantasi.

3. Menceritakan restoran magis.

5 Fakta The Witch's Diner, kisah restoran penyihir berbagai sumber

foto: Instagram/@thewitchsdinerkdrama

Dalam masyarakat Asia, dongeng tentang penyihir atau orang memiliki kekuatan supranatural masih ramai diperbincangkan. The Witch's Diner bercerita saat Jo hee-ra meminjam restoran milik Jung-jin untuk dikelolanya.

Sejak saat itu, restoran perlahan ramai dan mendatangkan pelanggan. Tidak hanya ingin makan makanan di restoran tersebut, melainkan ingin mewujudkan impiannya dengan imbalan jiwa pelanggan.

4. Dibintangi oleh 3 pemeran utama.

5 Fakta The Witch's Diner, kisah restoran penyihir berbagai sumber

foto: soompi.com

The Witch's Diner dibintangi oleh 3 pemeran utama yang menjadi penentu alur cerita. Mereka tampil dengan sangat baik dan menjiwai karakternya masing-masing. Pertama, Jo hee-ra (Song Ji-hyo) adalah seorang penyihir sekaligus pemilik restoran misterius yang memuaskan pelanggannya dengan makanan dan dibayar dengan apa pun, bahkan nyawa. Kedua, Jung-jin (Nam Ji-hyun) adalah seorang wanita yang dipecat dari pekerjaannya dan takdirnya menemui Jo hee-ra dan bekerja di restoran misterius itu. Ketiga, Lee Gil-yong (Chae jong-hyeop) seorang siswa yang memilih mengikuti les pengembangan setelah impiannya masuk perguruan tinggi pupus pasca kakinya patah. Ia menjadi pelayan di restoran ini dan selalu penasaran dengan dua wanita yang bekerja dengannya.

5. Dibandingkan dengan Hotel Del Luna.

5 Fakta The Witch's Diner, kisah restoran penyihir berbagai sumber

foto: Instagram/@hotel_del_luna_

Bagi So Jae-hyun, sutradara The Witch's Diner, drama ini sama sekali berbeda dengan Hotel Del Luna. Jika drama sebelumnya fokus pada pemisahan dunia dan akhirat, The Witch's Diner didorong oleh karakter yang kuat dan So Jae-hyun ingin membuatnya lebih menarik secara visual. Selain itu, Lee Soo-hyun sebagai penulis naskah tidak ingin mengacaukan tema dan pesan novel aslinya.

(brl/tin)