×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara, bikin tegang

View Image

0

BRILIO » Film

5 Drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara, bikin tegang

Cerita yang penuh konflik namun dibumbui dengan kisah romantis.

31 / 08 / 2019 08:04

Brilio.net - Meski sama-sama terletak di semenanjung Korea, tetapi dua negara ini, Korea Utara dan Korea Utara terlihat berbeda. Sejak tahun 1952 Korea terpisah oleh Korean Demilitarized Zone menjadi Korea Selatan dan Korea Utara.

Menariknya Korea selatan sangat berkembang dalam bidang hiburan dan budaya. Para aktor dan penyanyinya banyak menjadi idola, sementara Korea Utara sebaliknya.

Dari situlah ide-ide muncul tentang drama Korea yang menarik yang berlatar belakang kedua negara. Salah satunya yaitu tentang isu politik. Dengan menyajikan cerita yang penuh konflik namun dibumbui dengan kisah romantis yang semakin membuat orang penasaran.

Berikut 5 drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara, bikin tegang, brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (31/8).

1. Spy Myung Wol.

Loading...

Drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Erie Mun, Lee Jin-wook dan Han Ye-seul. Drama action ini juga dibumbui dengan kisah asmara. Menceritakan tentang Choi Ryu. Seorang agen kemiliteran Korea Utara. Dia sangat mencintai negaranya dan rela berkorban demi negaranya. Ia ditugaskan dalam berbagai misi rahasia.

2. Iris.

Drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Iris tayang tahun 2009, menceritakan tentang tokoh Kim Hyun-joon dan Jin Sa-woo, yang merupakan anggota rahasia Corps 707 yang bergabung dengan National Security System (NSS). Di NNS mereka berdua bertemu seorang ahli psikolog bernama Choi Seung-hee yang bekerja sebagai penyidik rahasia NSS. Tanpa diketahui, diam-diam Choi Seung-hee jatuh hati dengan Kim Hyun-joon. Mereka berdua akhirnya dekat, namun ternyata Jin Sa-woo menyukai Choi Seung-hee. Hal itu membuat Jin Sa Woo membenci sahabatnya. Tak hanya itu ada agen rahasia KOrea Utara yang diperintah untuk membunuh Kim Hyun-joon. Kedua agen itu adalah Park Chul-yung dan Kim Sun-hwa.

3. Athena: Goddes of War.

Drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini masih berkaitan dengan drama Iris. Setting cerita sama namun alur ceritanya berbeda. Mengisahkan tentang agen rahasia, badan intelejen negara, hubungan Korea Utara dan Korea Selatan, juga tentang organisasi terorisme dunia. Drama ini tayang pada tahun 2011 lalu, yang dibintangi oleh aktor Jung Woo-song, Cha Seung-won, So Ae dan Siwon Super Junior. Jin Sa-woo dan Kim Hyun-joon menyelamatkan ahli nuklir Korea Utara, Hong Seung-rong. Namun Hong Seung-rong terbunuh oleh agen rahasia bernama IRIS, saat akan dievakuasi ke Korea Selatan.

4. The King 2 Heart.

Drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Lee Seung-gi ddan Ha Ji-won yang berkisah tentang seorang pangeran dari Korea Selatan yang bisa menikah dengan putri perdana menteri Korea Utara. Mereka dipertemukan dalam acara bilateral kedua Korea. Namun perasaan tumbuh ketika sering bertemu wanita yang dijuluki Iron Lady itu. Hubungan mereka mendapat pertentangan dan melibatkan pemerintahan Korea Utara dan Korea Selatan.

5. Korean Pansula.

Drama Korea bertema Korea Selatan dan Korea Utara © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Koran Pansula mengangkat tentang perebutan sumber daya alam di semenanjung Korea. Drama ini ber-setting waktu masa depan, ketika hubungan Korea Selatan Dan Korea Utara berubah. Kedua negara itu bekerja sama membangun sebuah stasiun pembangunan Hidrat metana, di lepas pantai Korea Utara. Dua Ilmuan dari dua negara itu, Seo Myung-joon dan Lim Jin-jae bertanggung jawab atas proyek itu. Drama ini dibintangi oleh Hwang Jung-min, Jo Sung-ha dan Kim jung-eun.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more