Brilio.net - Bermain film rupanya tak hanya dilakoni oleh para aktor-aktor papan atas saja. Faktanya, beberapa film layar lebar juga turut dibintangi oleh kepala daerah. Kerennya lagi, mereka bersedia main film di saat mereka masih aktif menjabat dan punya tugas yang nggak sedikit.

Siapa saja mereka? Yuk, intip daftarnya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/9).

1. Rusman Emba.

pemimpin daerah ini sempatkan main film © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Bupati Kabupaten Muna, Rusman Emba berkesempatan beradu akting dengan artis-artis tenar seperti Meriam Bellina dan Kevin Julio dalam film Jembatan Pensil. Film yang dirilis pada 7 September 2017 itu mengisahkan tentang perjuangan anak-anak usia Sekolah Dasar (Inal, Nia, Aska, Yanti, dan Ondeng) untuk terus mendapatkan pendidikan di sebuah Sekolah Gratis yang dibangun oleh seorang Guru.

2. Uu Ruzhanul Ulum.

pemimpin daerah ini sempatkan main film © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum juga nggak mau kalah dengan membintangi film Sang Singa Singaparna. Film yang dirilis 25 Februari 2017 tersebut mengisahkan keberanian seorang tokoh bernama KH Zainal Mustofa melawan penjajah Jepang. Dalam film itu, Ruzhanul Ulum dipercaya memerankan Bupati Tasikmalaya pada zaman penjajahan Jepang.

3. Andi Mudzakkar.

pemimpin daerah ini sempatkan main film © 2017 berbagai sumber

foto: luwukab.go.id

Kesempatan bermain film juga dirasakan oleh Bupati Luwu, Andi Mudzakkar. Pria yang menjabat sejak 2009 tersebut beradu akting dengan aktor Mandala Shoji dalam sebuah film dokumenter yang diambil di sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu pada Agustus 2017 kemarin. Film dokumenter ini sendiri merupakan garapan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

4. Ridwan Kamil.

pemimpin daerah ini sempatkan main film © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@ridwankamil

Ridwan Kamil rupanya tak hanya sekadar terkenal di dunia maya. Pasalnya, Walikota Bandung ini juga ikut bermain film komedi berjudul Total Chaos. Film yang dibintangi Ricky Harun, Ciccio Manassero, Babe Cabita, dan juga Nikita Willy ini menceritakan soal adanya bullying dan sikap premanisme di lingkungan SMA. Dalam film yang tayang 14 September 2017 ini Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia akan berperan sebagai orangtua dari Nikita Willy.