Brilio.net - Pendemi Covid-19 yang melanda dua tahun ke belakang mempengaruhi produktivitas masyarakat. Dari yang biasanya beraktivitas di luar rumah, kini masyarakat terpaksa harus berdiam diri di rumah demi memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Salah satunya yang berdampak adalah industri film yang terpaksa harus mati suri. Sebab produksi film memang membutuhkan banyak orang dalam penggarapannya. Selain itu juga bioskop terpaksa tutup karena pandemi.

Namun kini angkat kasus Covid-19 perlahan menurun. Pemerintah juga sudah memperbolehkan masyarakat kembali beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan. Ditambah lagi kini bioskop pun sudah mulai dibuka.

Hal itu pun menjadi angin segar bagi dunia perfilman. Sudah banyak rumah produksi yang mulai menggarap film-film mereka yang sempat tertunda.

Salah satunya rumah produksi MNC Picture yang baru saja mengumumkan film terbaru berjudul Kamu Tidak Sendiri (KTS). Sang Produser, Lukman Sardi mengungkapkan akhirnya pihaknya bisa kembali berkarya dengan membuat film.

"Ide membuat film ini sudah sejak 2018, akhirnya bisa syuting pada 2020 namun sempat terkendala pandemi," kata Lukman Sardi selaku produser, kepada media baru-baru ini.

Film garapan sutradara Arwin Wardhana memiliki cerita yang lebih segar, unik, dan mendalam.

“Secara genre ini bukan sesuatu yang beda. Tapi memberikan sesuatu yang belum pernah dilihat. Ini menyadarkan kita kalau kita tidak sendiri. Sebagai makhluk sosial kita membutuhkan orang lain di hidup kita," tuturnya.

Penasaran film tersebut seperti apa? Berikut ulasan brilio.net, Senin (22/11).

1. Sempat tertunda karena pandemi

Fakta film Kamu Tidak Sendiri Instagram

foto: Instagram/@kamutidaksendiri.movie

Sebenarnya, ide cerita dari film tersebut sudah ada sejak tahun 2018 dan akan mulai syuting tahun 2020. Namun pandemi melanda dunia sehingga proses syuting pun akhirnya terhambat. Hingga akhirnya di 2021 syuting baru dimulai dan kini sudah memasuki tahap editing.

2. Menghadirkan aktor dan aktris berbakat

Fakta film Kamu Tidak Sendiri Instagram

foto: Instagram/@kamutidaksendiri.movie

Film tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat seperti Rio Dewanto, Ganindra Bimo, dan Ardina Wirasti. Selain itu ada juga pemain lainnya seperti Lukman Sardi, Ayu Diah Pasha, Aisyah Aqillah, Yayu Unru, Sintya Marisca, Yama Carlos, dan sebagainya.

3. Jalan cerita yang menarik

Fakta film Kamu Tidak Sendiri Instagram

foto: Instagram/@kamutidaksendiri.movie

Film KTS berkisah seputar Mira yang merupakan sosok perempuan karier, mandiri, independen dan merasa bisa melakukan segala sesuatunya tanpa perlu orang lain. Mira juga sangat disiplin dan ambisius dalam karir, hal ini ditunjukkan dari wataknya yang keras dan terkesan kuat dalam menghadapi masalah. Namun saat terjebak dalam situasi yang teramat genting, semuanya menjadi berubah.

Secara alur besar cerita film itu sangat berbeda dengan film Indonesia yang beredar di pasaran pada umumnya. Di film ini pergolakan batin Mira terjadi saat ia terjebak dalam lift, bersama Mika yang diperankan oleh Ganindra Bimo.

Kemudian kehadiran sosok Adrian yang diperankan oleh Rio Dewanto di saat genting tersebut, tidak diduga mampu mengubah Mira ‘yang lama’, dan apa yang terjadi saat itu merupakan peristiwa yang sangat memberikan pelajaran buat dirinya.

4. Siap tayang di bioskop

Fakta film Kamu Tidak Sendiri Instagram

foto: Instagram/@kamutidaksendiri.movie

Meskipun belum mengumumkan tanggal pasti penayangannya, film tersebut rencananya akan tayang pada awal tahun 2022.

(brl/lak)

(brl/lak)