Brilio.net - Film Dear Nathan Thank You Salma sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis, 13 Januari 2022 lalu. Penayangan ini sekaligus menutup trilogi Dear Nathan, yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani.

Film ini masih diperankan oleh dua pemain utama yang sama, yaitu karakter Nathan (Jefri Nichol) dan karakter Salma (Amanda Rawles). Melanjutkan cerita dari dua film sebelumnya, Dear Nathan kali ini lebih berwarna.

Di bawah arahan sutradara Kuntz Agus, film Dear Nathan Thank You Salma masih akan bercerita tentang percintaan Nathan dan Salma.

Nah, apa saja fakta menariknya? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net, Senin (17/1).

1. Mengangkat isu kekerasan seksual.

Isu adanya orang ketiga mewarnai hubungan Nathan dan Salma. Hadirnya isu orang ketiga itu juga akan berkaitan tentang isu kekerasan seksual di lingkungan Pendidikan yang diangkat dalam film Dear Nathan Thank You Salma.

Teman sekelas Nathan, Zanna (indah Permatasari), diceritakan menjadi korban pelecehan seksual oleh temannya sendiri di Mapala. Zanna tak berani melaporkan kasus tersebut karena sang pelaku merupakan anak dari salah satu dosen.

“Film ini sangat melekat di hati para penontonnya, begitu juga dengan para pembaca novelnya. Saya dan teman-teman di sini mengemasnya dengan menyelipkan satu isu yang penting, tentang kekerasan seksual di lingkungan pendidikan. Di situ lah daya tarik dan tantangan bagi saya juga,” ujar Kuntz Agus selaku sutradara, seperti seperti dikutip dari rilis yang diterima brilio.net Senin (17/1).

2. Karakter Dear Nathan Thank You Salma sudah dewasa.

Jika di film sebelumnya bercerita tentang kisah cinta Nathan dan Salma yang masih akan sekolahan, kini keduanya sudah masuk ke bangku perkuliahan. Hal tersebut, menuntut keduanya jadi lebih dewasa, tapi juga membuat hubungan mereka lebih kompleks.

“Mengerjakan Dear Nathan dari awal sampai sekarang sudah 5 tahun, dan kita para pemain ikut tumbuh bersama dengan karakter dan ceritanya. Di sini ceritanya lebih kompleks dan lebih dewasa, sehingga adanya permasalahan lain juga menjadi hal menarik di film penutup trilogy Dear Nathan ini,” kata Jefri Nichol.

3. Hadirnya tokoh baru.

Dear Nathan Thank You Salma ini menyampaikan kisah cinta Nathan dan Salma yang terakhir dengan sempurna. Di film penutup trilogi Dear Nathan ini, ada penambahan dua pemain baru yang akan menjadi penyegar di film ini.

Kedua pemain tersebut yaitu Ardhito Pramono yang akan berperan sebagai Afkar dan Indah Permatasari yang berperan sebagai Zanna. Keduanya juga memiliki peran yang cukup penting di film Dear Nathan Thank You Salma.

(brl/lak)

(brl/lak)