Brilio.net - Serial Power Rangers merupakan salah satu tontonan favorit generasi 90-an. Rasanya belum lengkap jika menghabiskan hari Minggu pagi tanpa menyaksikan aksi para jagoan pembasmi kejahatan ini. Namun seiring berkembangnya waktu, Power Rangers tak lagi ditayangkan di TV.

Setelah 20 tahun lebih tak tayang, Power Rangers dikabarkan akan dibuatkan versi filmnya. Rencana ini tentu bakal mengobati kerinduan para penggemar. Bahkan pihak Lionsgate dan Saban sudah merilis kostum yang akan dikenakan para Rangers di film tersebut.

Tentu kostum versi filmnya bakal berbeda dari sebelumnya yang terlihat lebih athletis layaknya superhero kekinian. Nah, mengingat kembali sekaligus nostalgia, berikut brilio.net bagikan perubahan kostum Power Rangers dari masa ke masa yang dikutip dari IGN, Kamis (12/5).

1. Morphin Power Rangers (1993)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Loading...

Kostum ini mungkin yang paling terkenal diantara kostum Power Rangers lainnya. Sang kreator Haim Saban harus berjuang selama hampir 10 tahun agar karakter ini ditayangkan. Namun ia akhirnya berhasil meski kesan awal superhero ini unik dan lucu karena kostumnya yang berwarna-warni.

2. Mighty Morphin Power Rangers: The Movie (1995)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Pada saat Power Rangers diangkat ke layar lebar, Ranger Hijau digantikan oleh Ranger Putih. Secara keseluruhan, kostum ini hampir mirip dengan versi sebelumnya. Alih-alih memakai spandex, para Rangers mengenakan baju tempur ringan serta terdapat emblem binatang di dada mereka.

3. Mighty Morphin Power Rangers: Ninjetti (1995-1996)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Power Rangers berkekuatan Ninjetti ini memiliki alur cerita itu yang berlanjut dari serial TV. Di musim ketiga, sang kreator memutuskan untuk mengangkat kembali kisah asal-usul kekuatan yang diperoleh Power Rangers. Kostumnya pun terlihat sederhana namun masih mirip kostum Power Rangers modern.

4. Mighty Morphin Rangers Alien (1996)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Rangers Alien datang ke Bumi ketika Rita Repulsa mengubah para Rangers menjadi anak-anak. Rangers Alien ini bertugas menggantikan sementara para Rangers sebelumnya yang tengah berjuang mengembalikan bentuk tubuh mereka seperti semula.

5. Power Rangers Zeo (1996)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Zeo merupakan kelanjutan dari Mighty Morphin dan menampilkan Rangers baru maupun lama dari seri sebelumnya. Kostum ini sangat mirip dengan versi awal yang menampilkan kembali Ranger Hijau dan meniadakan Ranger Putih dan Hitam.

6. Power Rangers Turbo (1997)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Tidak seperti film Mighty Morphin, Power Rangers Turbo menjadi jembatan antara Zeo dan Turbo. Film ini juga memperkenalkan aktor anak, Blake Foster, yang memerankan Ranger Biru. Di film ini, pemeran aslinya juga digantikan dengan anggota baru, tapi kostumnya tetap sama.

7. Power Rangers in Space (1998)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Serial ini mengisahkan Power Rangers di ruang angkasa dengan aktor dan alur cerita yang berbeda. Meski tak sesukses versi sebelumnya, serial ini cukup diminati para penonton.

8. Power Rangers Lost Galaxy (1999)

Kostum Power Rangers © 2016 brilio.net

Meskipun mengambil sebagian besar set di ruang angkasa, Rangers Galaxy benar-benar didasarkan pada seri Sentai bertema alam, Gingaman. Terlepas apapun itu, Saban memutuskan untuk melakukan gebrakan berbeda yang mungkin terinspirasi kesuksesan In Space.

Nah, berikutnya adalah kostum Power Rangers di era 2000-an awal