Brilio.net - Poster film menjadi salah satu unsur terpenting yang akan memengaruhi kesuksesan sebuah film. Ya, peran poster tentunya cukup besar sebab di dinding bioskop yang akan ditampilkan adalah poster bukan trailer. Meski hampir seluruh pelaku dalam industri film mengerti hal ini, tapi tetap saja masih banyak poster film yang bikin penonton gagal paham.

Kamu ngaku pecinta film? Kamu pasti tahu 12 poster film yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/4), yang bakal bikin kamu gagal paham sampai ngeres.

BACA JUGA: 14 Foto ini ada cewek bugil, coba asah matamu dan cari aja kalau bisa

1. Jaws 2

poster film gagal paham © 2016 brilio.net

Loading...

foto: www.cracked.com

Coba deh perhatikan posternya itu berapa hiu di situ? Yakin kamu bisa ngerti pesan filmnya melalui poster ini?

2. The Godfather

poster film gagal paham © 2016 brilio.net

foto: www.cracked.com

Sebenarnya film ini bercerita tentang seorang pria yang bingung dengan memilih impiannya menjadi atlet catur ataukah membuka usaha pasta, tapi dengan poster kayak gini para penonton justru kebingungan.

3. Les Lois De L'attraction

poster film gagal paham © 2016 brilio.net

foto: www.cracked.com

Yakin kamu nggak berpikir ngeres melihat poster ini? Ya syukurlah kalau gitu.

4. Pocong Kesetanan!

poster film gagal paham © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Berikutnya datang dari film dalam negeri, ini sih katanya horor komedi, tapi posternya harus gitu banget? Warna langitnya kok malah romantis ya? Eh, gagal fokus.

5. I Spit on Your Grave

poster film gagal paham © 2016 brilio.netfoto :collider.com

Gendrenya sih mau serem gitu, tapi film yang tayang Januari 2011 ini justru menampilkan kesan seksi ya? Iya nggak?

6. Tax Da Panty: Ali G Indahouse

poster film gagal paham © 2016 brilio.netfoto: collider.com

Kamu paham nggak cerita filmnya dari poster ini? Kamu cerdas berarti kalau kamu ngerti poster film yang banyak dihujat netizen dari berbagai dunia ini.

7. The People Vs Larry Flynt

poster film gagal paham © 2016 brilio.net-foto: collider.com

Ini dia poster yang mengundang kontroversi dunia dan akhirnya diturunkan dari bioskop dikarenakan prianya menyerupai gerakan Yesus dan tentunya latar belakang gambar paha yang membuat mata terbelalak.

8. Dejavu

poster film gagal paham © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Film horor Indonesia saat ini makin bikin bingung deh pokoknya. Judul dan backgroundnya boleh seram tapi maksud perempuan yang berada dalam guci itu apa? Hm.

9. Lesbian Vampire Killer.

poster film gagal paham © 2016 brilio.netfoto: collider.com

Film ini juga mendapatkan banyak kritikan dari pecinta film di negeri Paman Sam. Coba pikir deh, nyambung nggak judul film sama posternya?

10. Pelet Kuntilanak

poster film gagal paham © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Gambar hantunya sih udah seram tapi perempuan telanjang menghadap ke belakang melongo melihat hantu itu gimana maksudnya? Lihat hantu malah melongo ya bukannya kabur?

11. Youtubers

poster film gagal paham © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Ini mungkin bisa jadi poster film Indonesia paling rame dengan menampilan 90% pemerannya padahal biasanya poster film hanya menampilkan wajah aktor utamanya. Kamu bisa nebak nggak aktor utamanya siapa? Kok ini malah kayak foto keluarga ya?

12. The Girl with the Dragon Tattoo

poster film gagal paham © 2016 brilio.netfoto: collider.com

Harus diakui bahwa film The Girl with the Dragon Tattoo laku keras dipasaran tapi lebih dari itu posternya mendapatkan banyak hujatan.