Brilio.net - Kungfu adalah seni bela diri asal China yang sangat terkenal. Banyak orang dari berbagai negara mempelajari seni bela diri ini. Hal itu juga menginpirasi industri perfilman memproduksi karya film kungfu. Film kungfu ini tak melulu serius, banyak juga film kungfu bergenre komedi yang laris. Contohnya, Kungfu Panda 3 yang baru saja dirilis ini telah ditonton jutaan orang. Nah, apa saja film kungfu lucu yang membuat banyak orang ketagihan nonton? Berikut 9 film kungfu yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/4):

1. Drunken Master (1978)


foto: en.wikipedia.org

Film komedi kung fu yang dibintangi Jackie Chan ini mengantarkan aktor tersebut pada film-film komedi kungfu lainnya. Film ini masuk tiga besar dalam 50 film kungfu terbaik sepanjang masa versi totalfilm.com.

2. Kid From Shaolin (1984)

foto: en.wikipedia.org

Siapa bilang Jet Li itu identik dengan peran serius, nyatanya aktor tampan ini juga lihai berperan dalam film komedi. Kid From Shaolin merupakan film lawasnya yang keren dan sayang kamu lewatkan.

3. Police Story (1985)

foto: kickemintheghoulies.com

Jackie Chan memang jago memainkan peran komedi. Aktor berbakat ini juga sukses membintangi film kungfu komedi Police Story yang kemudian dibuat pula sekuelnya.  

4. Big Trouble in Little China (1986)

foto: nerdist.com

Film yang disutradarai oleh John Carpenter ini merupakan film komedi yang rilis tahun 1986. Meski terbilang laris, sayangnya film ini membuat sang sutradara merasa kurang puas dengan industri film mayor Amerika dan kembali ke jalur indie.

5. I'm Gonna Git You Sucka (1988)

foto: listal.com

Diperankan oleh aktor berkulit hitam, film yang disutradarai, ditulis, sekaligus dibintangi Keenen Ivory Wayans ini mencuri perhatian publik. Kung fu memang memiliki daya tarik sendiri. Kamu pernah nonton?

Kamu pernah nonton yang mana? KLIK NEXT untuk melihat yang lebih lucu filmnya.

2 dari 2 halaman


6. Shaolin Soccer (2001)

foto: bam.org

Kalau kamu pecinta sepak bola, kungfu dan komedi, film ini dijamin mengocok perutmu. Stephen Chow, sang sutradara, sukses mengemas film ini menjadi film sepak bola yang kocak.

7. Kung Pow! Enter the Fis (2002)

foto: en.wikipedia.org

Film buatan Amerika ini disutradarai sekaligus dibintangi oleh Steve Oederk. Film ini sayang dilewatkan bagi kamu pecinta kung fu dan film komedi.

8. Kung Fu Hustle (2004)

foto: pluggedin.com

Stephen Chow memang memiliki insting komedi yang kuat. Kung Fu Hustle berhasil mencuri perhatian publik dengan kekonyolan dan kreativitas cerita yang terbilang berwarna. Film ini disutradarai, ditulis, dan dimainkan oleh Stephen Chow.

9. Kung Fu Panda

foto: moviepilot.com

Film animasi yang diproduksi Dream Works Animation ini memang mencuri perhatian masyarakat dunia. Kung Fu Panda menghadirkan komedi dalam animasi sekelompok hewan yang hidup di China. Jack Black sang pengisi suara Po, memang sangat piawai dalam memainkan karakter suara sang panda.