film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

Bigbug mengisahkan kondisi dunia sedang dipenuhi berbagai kecerdasan buatan pada 2050. Namun, kedamaian yang dirasakan manusia karena bisa menggunakan robot seolah sirna, lantaran kelakuan menyimpang dari para robot.

Mereka tiba-tiba saja menyandera manusia dan ada pula mengkudeta rumah majikannya sendiri. Para robot tersebut menjadi tak terkendali dan menjadi belenggu bagi manusia yang menciptakannya.

2. The Mitchells vs. the Machines (2021).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

The Mitchells vs. The Machines mengisahkan perjalanan darat lintas negara bagian dari sebuah keluarga. Film yang hadir dengan format animasi ini berkisah tentang perjalanan unik yang berubah menjadi pengalaman menegangkan ketika mereka berada di tengah-tengah pemberontakan kaum robot. Robot tersebut memberontak atas umat manusia dan mendadak menjadi harapan terakhir yang paling tidak diharapkan bagi umat manusia.

3. Code 8 (2019).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

Code 8 merupakan rekomendasi film Netflix tentang robot yang sudah menyatu dalam diri seseorang karena sebuah percobaan. Hal ini membuat Connor Reed (Robbie Amell) punya kekuatan super.

Walaupun begitu, hidupnya masih seperti biasanya dalam jerat kemiskinan. Suatu saat, ibunya sakit dan memerlukan banyak biaya. Connor bersama Garret (Stephen Amell) akhirnya bekerja untuk kartel narkoba.

4. I Am Mother (2019).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

I Am Mother mengisahkan seorang robot bernama Mother (Rose Byrne) mengambil salah satu embrio manusia berjenis kelamin perempuan. Mother membawa embrio ke bunker tempat tinggalnya untuk dihidupkan dan dirawatnya

Mother dengan penuh kasih sayang layaknya seorang ibu membesarkan bayi manusia tersebut hingga tumbuh menjadi seorang gadis yang dipanggil Daughter (Clara Rugaard).

Meski telah membesarkan Daughter dengan kasih sayang, Mother tidak mengizinkan Daughter mengenal dunia luar. Hal ini kemudian membuat Daughter selalu bertanya-tanya tentang dunia luar apakah ada manusia seperti dirinya.

5. Next Gen (2018).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

Next Gen mengisahkan Mai, seorang gadis remaja yang tinggal bersama Molly, ibunya di Grainland. Ayahnya meninggalkan mereka ketika dia masih muda, setelah itu ibunya mulai bergantung pada robot yang menyebabkan Mai merasa ditinggalkan.

Suatu hari, keduanya menghadiri peluncuran produk di markas IQ Robotics. Kesal pada ibunya, Mai mengembara, tersandung ke lab rahasia Dr. Tanner Rice yang telah mengerjakan robot penyerang bernama 7723. Mai secara tidak sengaja mengaktifkan 7723, sebelum ditangkap keamanan dan kembali ke ibunya.

Saat peluncuran, Justin Pin, CEO IQ Robotics, mengungkapkan generasi baru Q-Bots kepada publik, tetapi dia diam-diam merancangnya untuk meledak. 7723 meninggalkan lab Rice untuk menemukan Mai, tetapi dikejar polisi kota. Robot tersebut mulai menggunakan sistem senjatanya dan membuat pasukan polisi merespons dengan kekuatan mematikan

6. iBOY (2017).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

iBoy merupakan rekomendasi film robot yang dapat membuat seseorang menjadi superhero. Tom Harvey harus berjuang untuk bertahan hidup setelah menjadi korban penembakan. Pada hari itu, Tom mulai mendengar transmisi telepon dan dapat memvisualisasikan sinyal digital.

Lucy menjadi dekat dengan Tom, satu-satunya sumber harapannya karena mereka menikmati makan bersama di luar untuk pertama kalinya sejak insiden itu. Setelah konfrontasi, rasa balas dendam Tom tumbuh dan dia melacak orang-orang yang memberi perintah untuk menyakiti Lucy dan menyerang rumah pemimpin mereka.