film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

Lucid Dream mengisahkan Choi Dae-ho (Go Soo) saat berusaha mencari anaknya yang sudah diculik secara misterius tiga tahun sebelumnya. Ketika pencariannya di dunia nyata tidak berhasil, Choi Dae-ho berusaha untuk menggunakan lucid dream untuk mencari anaknya. Choi Dae-ho dibantu seorang detektif dan psikiater untuk berusaha masuk ke dunia mimpi untuk melihat kembali awal mula insiden tersebut.

8. Blade Runner 2049 (2017).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

Blade Runner 2049 merupakan rekomendasi film Netflix tentang robot yang berhasil lahir dari sebuah rekayasa. Robot tersebut diberi nama K (kependekan dari nomor serinya, KD6-3.7), replika Nexus-9, bekerja untuk Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) sebagai "pelari pedang", seorang petugas yang berburu dan "pensiun" (membunuh) replika jahat.

K kemudian mengunjungi kantor pusat Wallace Corporation, penerus Tyrell Corporation yang sudah tidak berfungsi dalam pembuatan replika. Lalu K menemukan rahasia besar yang selama disembunyikan banyak orang.

9. Chappie (2015).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

Chappie berkisah tentang Chappie, robot polisi yang dicuri oleh penjahat. Penjahat tersebut kemudian memperlakukannya seperti layaknya anak sendiri. Dengan pemrograman baru, dia menjadi robot pertama yang memiliki perasaan dan dapat berpikir sendiri.

10. Ex Machina (2014).

film Netflix tentang robot berbagai sumber foto: imdb.com

Ex Machina mengisahkan seorang programmer muda. Film ini mengisahkan saat Caleb Smith, seorang programmer muda membuat sebuah eksperimen. Dia mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari eksperimen ilmiah yang aneh. Dia diminta menilai kecerdasan buatan dengan berinteraksi dengan robot wanita yang nantinya akan digunakan untuk sebuah proyek pengganti pekerjaan manusia.

11. Gurren Lagaan (2007).

film Netflix tentang robot berbagai sumber

foto: imdb.com

Gurren Lagaan mengisahkan masa depan fiksi saat Bumi diperintah Raja Spiral, Lordgenome, yang memaksa umat manusia untuk tinggal di desa-desa bawah tanah terisolasi.

Desa-desa ini tidak memiliki kontak dengan dunia permukaan atau desa-desa lain dan berada di bawah ancaman gempa bumi. Penduduk desa terpilih yang disebut penggali wajib militer untuk memperluas rumah mereka lebih dalam di bawah tanah.

Simon, seorang penggali muda lemah lembut yang dikucilkan teman-temannya di desa Giha, menemukan pelipur lara pada sahabatnya, sosok kakak laki-laki yang merupakan berandalan eksentrik bernama Kamina.

Kamina mendorong Simon untuk bergabung dengan gengnya, Tim Gurren, untuk membantunya mencapai mimpinya mengunjungi dunia permukaan. Sejak saat itulah, petualangan mereka dimulai dan bertemu robot-robot aneh yang tak pernah mereka temui.