film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Don't Look Up mengisahkan soal krisis iklim. Film ini memuat satire tentang krisis iklim yang melanda dunia saat ini. Dibintangi Leonardo DiCaprio, seorang astronom tingkat rendah dan Jennifer Lawrence, sebagai mahasiswa yang belajar kepada Leonardo.

Dalam film tersebut, mereka melakukan misi untuk memperingatkan manusia akan datangnya komet yang akan menghantam bumi dan bahkan bisa menghancurkan bumi. Kisah tentang krisis ini kemudian menjadi pijakan cerita menarik atas film. Film ini penuh dengan dark komedi yang menyentil kesadaran penontonnya yang tidak peduli terhadap krisis iklim.

2. Chernobyl 1986 (2021).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Chernobyl 1986 menceritakan ledakan nuklir di wilayah Chernobyl, di sebuah Republik Sosialis Soviet Ukraina pada April 1986. Film ini berawal dari Alexey (Danila Kozlovsky) yang baru saja pensiun dari pekerjaanya sebagai pemadam kebakaran dan ingin bersama kekasihnya (Oksana Akinshina). Mereka membangun kembali hubungan mereka yang sempat retak dan terasing.

Namun, sebuah peristiwa baru saja terjadi. Telah terjadi ledakan nuklir di sebuah pembangkit listrik di wilayah Chernobyl. Alexey pun harus membantu para teknisi dan orang-orang yang terjebak dalam wilayah tersebut. Selain itu, dia juga turut membantu agar reaksi nuklir tidak menjalar keluar dari Chernobyl.

3. Love and Monsters (2020).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Love and Monsters merupakan rekomendasi film Netflix tentang bencana yang menggambarkan saat kepingan asteroid menuju bumi dan melepaskan reaksi kimia. Reaksi tersebut membuat hewan berdarah dingin bermutasi menjadi monster besar dan membunuh sebagian besar umat manusia.

Selama evakuasi kota di Fairfield, Joel Dawson terpisah dari pacarnya Aimee, tetapi mereka berjanji untuk menemukannya, tak lama sebelum orang tuanya terbunuh oleh monster tersebut.

Tujuh tahun kemudian, Joel tinggal di salah satu dari sekian banyak bunker bawah tanah yang disebut "koloni". Dia selamat dari dari para monster yang satu per satu membunuh banyak orang.

Namun, Joel malah tertinggal di dapur dan dalam keadaan membeku. Ketika seekor semut raksasa menerobos koloninya dan membunuh Connor, Joel memulai pencarian untuk bersatu kembali dengan Aimee dan berusaha menyelamatkan diri dari semut raksasa tersebut.

4. Ad Astra (2019).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Ad Astra merupakan berkisah tentang Astronot Roy McBride (Brad Pitt). Dia melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet Bumi. Perjalanannya akan mengungkap rahasia yang membuat kita bertanya ulang perihal keberadaan manusia dan perannya di alam semesta.

5. Extinction (2018).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Extinction merupakan mengisahkan hidup Peter (Michael Pena), seorang teknisi yang kerap mengalami mimpi buruk tentang serangan dari makhluk luar angkasa. Pada mimpinya itu, Peter melihat orang-orang tersayangnya tewas dan menderita karena serangan makhluk asing tersebut.

Peter pun pergi ke psikiater karena mimpi buruk tersebut. Namun, tanpa disangka, banyak orang di psikiater juga mengalami mimpi serupa. Peter percaya bahwa mimpinya adalah sebuah prediksi masa depan. Hingga suatu ketika, bencana dari makhluk luar angkasa tersebut benar-benar datang, Peter dan banyak orang lainnya bersiap diri untuk menyelamatkan diri.

6. Only the Brave (2017).

film Netflix bencana berbagai sumber

foto: imdb.com

Only the Brave bercerita tentang bencana kebakaran hutan yang terjadi di Arizona, Amerika Serikat pada 2013. Kebakaran tersebut menewaskan 19 orang petugas kebakaran. Brendan McDonough merupakan seorang pemuda bermasalah. Dia berniat untuk memperbaiki kembali kehidupannya dengan mencoba melamar pekerjaan menjadi pemadam kebakaran.

Brendan pun lulus dan menjadi Hotshots Gunung Granit. Natalie mulai menerima Brendan dan membiarkannya menghabiskan waktu bersama putri mereka. Brendan awalnya dianggap remeh karena bukan berasal dari pelatihan yang memadai dan latar belakangnya yang bermasalah. Namun, hal itu kemudian ditangkisnya saat dia bisa membuktikan bisa menjadi pemadam kebakaran yang berani terjun di area berbahaya.