film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Pandora merupakan mengisahkan kisah bencana tragis karakter utama sehingga membuat keputusan untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Jae-hyeok (Kim Nam-Gil) telah bekerja untuk pembangkit listrik lokal selama bertahun-tahun. Suatu hari, gempa bumi menyebabkan reaktor nuklir menjadi terlalu panas.

Seluruh kota kemudian terkena radiasi dan dalam keadaan bahaya. Situasi tersebut kemudian menjadi lebih buruk ketika pemerintah menolak untuk menerima kesalahan. Jae-hyeok tahu satu-satunya cara untuk menghentikan kehancuran lebih, dia mencoba menghentikan pabrik agar tidak mencair akibat kecelakaan tersebut.

8. Sully (2016).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Sully merupakan rekomendasi film Netflix tentang bencana yang mengisahkan kecelakaan pesawat terbang. Film ini menggambarkan saat Kapten Chesley "Sully" Sullenberger dan First Officer Jeff Skiles menaiki US Airways Penerbangan 1549 dari Bandara LaGuardia ke Bandara Internasional Charlotte Douglas. Tiga menit setelah penerbangan, pada ketinggian sekitar 2.800 kaki (850 m), Airbus A320 menabrak kawanan burung dan merusak kedua mesin.

Tanpa banyak waktu untuk berpikir, mereka menilai diri mereka tidak dapat mencapai bandara terdekat (Bandara Teterboro menjadi yang terdekat), dan Sully membuang pesawat di Sungai Hudson. Meski mengalami luka ringan, awak dan penumpang dievakuasi tanpa ada korban jiwa. Walaupun Sully dipuji sebagai pahlawan, insiden itu membuatnya trauma sepanjang hidupnya.

9. Non-Stop (2014).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Non-Stop merupakan bercerita tentang bencana penerbangan yang mengisahkan Federal Air Marshal yang harus menemukan seorang pembunuh dalam penerbangan internasional. Jack Hammond dan pecandu alkohol Bill Marks, naik pesawat dari New York City ke London sebagai anggota Federal Air Marshal. Marks duduk di sebelah Jen Summers, yang telah berpindah tempat duduk sehingga dia bisa duduk di dekat jendela.

Setelah lepas landas, Marks menerima pesan teks di telepon amannya yang menyatakan bahwa seseorang akan mati setiap 20 menit kecuali $150 juta ditransfer ke rekening bank tertentu.

Marks melanggar protokol dan berkonsultasi dengan Hammond, yang menolak ancaman itu. Marks meminta Summers dan pramugari Nancy memantau kamera keamanan sambil mengirim SMS ke orang misterius itu untuk mencoba mengidentifikasi pelakunya, sebelum sebuah bom membakar bagian belakang pesawat.

10. Flight (2012).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

Flight merupakan rekomendasi film Netflix tentang bencana penerbangan yang dialami pilot maskapai penerbangan Kapten Whip Whitaker (Washington). Dia menggunakan kokain untuk tetap terjaga setelah malam tanpa tidur di kamar hotelnya di Orlando. Whip mengemudikan SouthJet Penerbangan 227 ke Atlanta yang mengalami turbulensi parah saat lepas landas.

Co-pilot Ken Evans mengambil alih, sementara Whip diam-diam mencampur vodka dalam jus jeruknya dan tidur siang. Whip tersentak bangun saat pesawat menukik tajam. Tidak dapat mendapatkan kembali kendali, Whip terpaksa melakukan pendaratan darurat yang terkendali di lapangan terbuka. Pendaratan darurat tersebut membuat kepalanya mengalami benturan dan membuatnya sempat kehilangan kesadaran.

11. 2012 (2009).

film Netflix bencana berbagai sumber foto: imdb.com

2012 merupakan rekomendasi film Netflix tentang bencana yang mengisahkan kiamat pada 2012. Film tersebut merupakan sebuah respons saat dunia digemparkan kabar bahwa kiamat akan tiba pada tahun tersebut.

Film ini mengikuti ahli geologi Adrian Helmsley (Ejiofor) dan novelis Jackson Curtis (Cusack) saat mereka mengalami rangkaian peristiwa eskatologis. Peristiwa tersebut termasuk gempa bumi, letusan gunung berapi, megatsunami, dan banjir global, yang semuanya dibayangkan oleh sebuah hipotesis bencana alam yang luar biasa.