film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

Cargo merupakan mengisahkan petualangan astronot yang menampilkan latar sebuah kapal antariksa dengan terminal komputer sempurna. Selain itu, kapal yang disebut Pushpaj 634A ini, juga dilengkapi dengan penerima telepon. Film ini menceritakan Prahastha (Vikrant Massey), seorang karyawan Layanan Transisi Pasca-Kematian bekerja untuk korporat dari Yama, Dewa Kematian.

Dalam pesawat tersebut, dia harus berbagi ruang kerja dengan seorang asisten Yuvishka (Shweta Tripathi) yang dikirimkan bosnya, Nitigya (Nandu Madhav). Mereka bekerja untuk mendaur ulang orang yang mati dalam cargo untuk kelahiran kembali dengan cara membuangnya ke luar angkasa.

8. The Cloverfield Paradox (2018).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

The Cloverfield Paradox merupakan rekomendasi film Netflix kisah petualangan astronot sekaligus sekelompok ilmuwan yang berada di stasiun luar angkasa mengorbit bumi. Mereka melakukan uji coba sebuah alat yang dianggap bisa memecahkan krisis energi, dan harus berhadapan dengan efek negatif dari eksperimen tersebut.

Badan antariksa dunia bersiap untuk menguji akselerator partikel Shepard di atas Stasiun Cloverfield yang mengorbit dan akan memberi Bumi energi tak terbatas. Sementara ahli teori konspirasi khawatir hal itu akan menciptakan "Paradoks Cloverfield", membuka portal ke alam semesta paralel dan membiarkan kengerian mengancam Bumi.

9. The Mars Generation (2017).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

The Mars Generation merupakan rekomendasi film Netflix kisah petualangan astronot muda yang berusaha melakukan perjalanan menuju planet Mars. Film ini sekaligus menjadi sebuah renungan sejarah dan masa depan NASA untuk mewujudkan impian manusia untuk melakukan perjalanan ke Mars menjadi kenyataan.

10. Gravity (2013).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

Gravity mengisahkan saat Insinyur Dr. Ryan Stone melakukan misi pertamanya ke ruang angkasa. Tak disangka, ia dan astronot Matt Kowalski harus berjuang bertahan hidup di luar angkasa setelah terhempas oleh puing-puing satelit.

11. Space Cowboys (2000).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

Space Cowboys, kisah petualangan astronot berlatar tahun 1958. Film ini mengisahkan dua pilot Angkatan Udara AS dan calon astronot, William "Hawk" Hawkins (Tommy Lee Jones) dan Frank Corvin (Clint Eastwood), sedang menguji Bell X-2 yang dimodifikasi sekaligus untuk memecahkan rekor ketinggian.

Walaupun sempat gagal dalam penerbangan tersebut, mereka kemudian ditugaskan untuk melakukan perjalanan luar angkasa. Hawk dan Frank ditugaskan oleh Bob Gerson (James Cromwell) untuk melakukan penyelamatan satelit yang sedang mengalami kerusakan.