film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

Return to Space dikemas dengan model dokumenter. Film ini menceritakan perjalanan luar angkasa yang dilakukan Elon Musk. Elon Musk akan terbang bersama Bob Behnken dan Doug Hurley, dua astronot NASA yang yang akan menaiki roket SpaceX pertama ke stasiun luar angkasa.

Roket tersebut dirancang SpaceX dengan lebih modern dengan keamanan lebih. Namun, perjalanan memiliki risiko tinggi yang belum terdeteksi lebih lanjut. Walaupun begitu, proyek perjalanan tersebut berjalan untuk memprediksi hal-hal yang lebih berbahaya di masa mendatang.

2. Moonshot (2022).

film Netflix astronot  berbagai sumber

foto: imdb.com

Moonshot merupakan rekomendasi film Netflix kisah petualangan astronot yang berlatar 2049. Dalam film ini, dikisahkan Walt bekerja sebagai barista di sebuah kampus. Impiannya untuk pergi ke luar angkasa menjadi kenyataan saat diperkenalkannya Program Mars Mahasiswa Kovi Industries, sebuah organisasi yang mengirim mahasiswa ke Mars.

Program tersebut, bagaimanapun, telah menolak tawarannya 37 kali karena kurangnya pengetahuan dan keahlian untuk eksplorasi manusia lebih lanjut di Planet Merah.

Di sebuah pesta kampus, Walt secara tidak sengaja memecahkan Wifi-orb Sophie, seorang mahasiswa tanpa basa-basi yang tak lain adalah pacarnya Calvin yang ada di Mars. Saat di pesta, Walt juga jatuh cinta dengan Ginny, siswa lain yang dikirim ke Mars keesokan paginya. Pertemuan tersebut menjadi awal Walt mengenal orang-orang yang diberangkatkan ke Mars.

3. Space Sweepers (2021).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

Space Sweepers kisah petualangan astronot tentang bumi yang tak lagi dikenal manusia pada 2092. Film ini mengisahkan saat James Sullivan (Richard Armitage) dengan perusahaan teknologi UTS Corporation menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS.

Tempat tersebut dibuat khusus untuk ditempati manusia di luar angkasa. Namun, hanya segelintir manusia yang bisa menempati tempat tersebut yang berasal dari kalangan elite. Kalangan menengah bawah tetap tinggal di bumi yang sudah nyaris hancur dengan berbagai bencana dunia.

4. The Midnight Sky (2020).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

The Midnight Sky, kisah petualangan astronot berlatar cerita Augustine ahli astronomi berusia 78 tahun dengan penyakit kronis. Dia tinggal dengan keluarga dekatnya di Kutub Utara dengan risiko tinggi. Ada lebih dari 4 kali scene yang menunjukkan Augustine melakukan cuci darah. Selain itu, keadaan bumi sedang berada dalam kondisi tidak layak huni.

Sementara Sully (Felicity Jones), Tom Adewole (David Oyelowo), dan Mitchell (Kyle Chandler) baru saja berhasil menyelesaikan fase pertama dari misi luar angkasa mereka. Ketiga astronot ini mencoba melakukan kontak ke bumi, tetapi tidak ada respon yang mereka terima. Augustine kekhawatiran setelah menyadari bahwa Sully dan krunya tidak mengetahui apa yang terjadi di bumi.

5. The Wandering Earth (2019).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

The Wandering Earth mengisahkan petualangan astronot yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Liu Cixin. Film Tiongkok ini mengisahkan tentang masa depan kondisi matahari yang semakin memburuk. Bumi pun diprediksi bakal ditelan matahari yang sudah menggembung. Demi menyelamatkan bumi, para ilmuwan pun memikirkan cara terbaik.

Film ini mengisahkan sekelompok astronot dan pekerja penyelamat yang memandu bumi menjauh dari matahari yang mengembang. Saat mencoba untuk mencegah tabrakan dengan Jupiter, semua kru berusaha sekeras mungkin untuk bisa menyelamatkan bumi.

6. Ad Astra (2019).

film Netflix astronot  berbagai sumber foto: imdb.com

Ad Astra merupakan rekomendasi film Netflix kisah petualangan astronot Roy McBride (Brad Pitt). Dia melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet Bumi. Perjalanannya akan mengungkap rahasia yang membuat kita bertanya ulang perihal keberadaan manusia dan perannya di alam semesta.