film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Perfect Date merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel The Stand-In karya Steve Bloom. The Perfect Date mengisahkan Brooks Rattigan, seorang remaja SMA yang ingin menabung agar dapat masuk kampus impiannya. Namun Brooks memerlukan nilai lebih dan dana yang cukup.

Karena itu, Brooks kemudian menciptakan sebuah aplikasi kencan yang menyediakan jasa dirinya menjadi pacar bohongan bagi wanita yang membutuhkan dalam situasi tertentu. Remaja SMA itu dapat berperan menjadi pacar yang sempurna, baik untuk mengelabui teman wanita yang menyewanya, atau bahkan orang tua mereka.

8. Kim Ji-young: Born 1982 (2019).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

Kim Ji-young: Born 1982 merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Cho Nam-joo. Film ini mengisahkan seorang perempuan yang sudah menikah dan selalu dituntut berbagai hal oleh lingkungan sekitarnya. Kim Ji-young, perempuan Korea biasa usia 30-an yang sering kali merasa berat menjalani rutinitasnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Walaupun menikah dengan orang yang dicintainya, tetapi ia masih harus berusaha keras untuk membesarkan anak perempuannya dan meninggalkan banyak hal keinginan.

Sementara itu, Jung Dae-hyun pun mulai khawatir dengan istrinya yang terlalu banyak memikul beban, terutama beban pikiran dari tuntutan lingkungan sekitarnya, Dae-hyun pun mendatangi psikiater dan menyatakan bahwa istrinya sudah menjadi orang lain yang tak dikenalnya dahulu. Namun, setelah mendatangi psikiater tersebut, Dae-hyun pun sadar bahwa istrinya tidak baik-baik saja.

9. 12 Strong (2018).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

12 Strong merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel Doug Stanton Horse Soldiers, yang menceritakan kisah Pasukan Khusus Angkatan Darat AS yang dikirim ke Afghanistan segera setelah serangan 11 September. 12 Strong menampilkan berbagai ketegangan dalam film perang serta kesedihan dan harapan.

Film yang disutradarai oleh Nicolai Fuglsig dan Jerry Bruckheimar sebagai produser ini berhasil menampilkan film perang yang tidak hanya fokus pada perang, tetapi pergulatan para pemerannya saat mengemban tugas negara yang terdiri dari 12 orang prajurit tangguh.

10. Gone Girl (2014).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Gone Girl merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel Gillian Flynn dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan Nick Dunne, seorang mantan wartawan yang kini kehilangan pekerjaannya bersama Amy Dunne, istrinya, memutuskan pindah ke kampung halamannya di sebuah kota yang lebih tenang di Missouri. Sementara itu, Amy sebenarnya lebih menyukai tinggal di kediaman mereka yang lama di Kota New York.

11. The Hunger Games (2012).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Hunger Games merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel Suzanne Collins, penulis Amerika dengan judul yang sama terdiri dari tiga novel. Film ini pun mengikuti alur ketiga novel tersebut dengan penambahan satu episode pada seri terakhir. Film ini mengisahkan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang tinggal di Distrik 12, sebuah distrik terakhir dari negara yang disebut Panem.

Katniss ikut dalam sebuah kompetisi mau yang melibatkan semua warga distrik dari bermacam-macam golongan umur dan profesi. Kompetisi tersebut sudah dijalankan selama 74 tahun dan semua orang harus mengikutinya tanpa syarat. Selain itu, permainan ini layaknya reality show, ditampilkan di layar televisi dan disiarkan di seluruh sudut distrik.