film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Through My Window merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ariana Godoy. Film ini mengisahkan Raquel yang cukup mahir menuliskan cerita hidupnya sendiri. Saat tugas mengarang di sekolah, ia tidak cukup berani untuk membacakan kisah tersebut.

Dalam cerita tersebut, Raquel bertetangga dengan rumah Hidalgo yang memiliki Alpha 3, salah satu perusahaan paling berpengaruh di Barcelona. Kantor pusat Alpha 3 adalah gedung paling spektakuler di Barcelona. Alpha 3 mengacu pada tiga pewaris kekaisaran saudara-saudara Hidalgo, yaitu Artemis, Ares, dan Apolo.

Raquel memiliki obsesi yang tidak sehat dengan Ares tetapi tidak pernah mengatakan sepatah kata kepadanya. Raquel tahu semua yang Ares lakukan dan suka mengumpulkan informasi tentangnya. Sejak saat itulah, kisah cinta dua remaja ini dimulai.

2. The White Tiger (2021).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The White Tiger merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Aravind Adiga. Film ini mengisahkan perjalanan panjang seorang sopir miskin di India yang harus menggunakan akal dan kelicikannya untuk bisa bebas dari kemiskinan. Ia pun menggunakan cara licik untuk bisa lepas dari jerat kemiskinan dan naik kelas sosial.

Film ini mengisahkan Balram yang terlahir di sebuah keluarga miskin di daerah Laxmangarh. Dia pernah dijanjikan mendapat beasiswa untuk sekolah di Delhi karena kepintarannya. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan karena kemiskinan menghalangi cita-citanya.

Bermodal sedikit uang dari nenek, ia pun ambil kursus menyetir mobil dan mendatangi rumah keluarga Stork, sang tuan tanah. Dia diterima sebagai sopir kedua yang hanya mengantarkan putra sang tuan tanah saja yang bernama Ashok dan Pinky, istrinya. Hingga suatu ketika, Balram berbuat licik kepada tuannya hingga bisa membangun kerajaan bisnis sendiri.

3. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel dengan judul sama Eka Kurniawan. Film ini mengisahkan Ajo Kawir yang tak pernah membayangkan bahwa dia harus mengalami hal yang paling ditakuti para pria dewasa, impotensi. Walaupun hasratnya menggebu-gebu, kelelakiannya tak lagi berdaya.

Menyadari hal itu, Ajo Kawir pun berkelana dan menantang siapa pun berkelahi untuk menentukan siapa yang terkuat. Hasrat berkelahi tersebut dia buktikan hingga dia bertemu dengan Iteung, perempuan kuat yang kemudian membuatnya bisa dikalahkan. Ajo Kawir kemudian jatuh cinta kepada gadis tersebut hingga ingin menikah dengannya.

4. Fatherhood (2021).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Fatherhood merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel dengan judul Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love karya Matthew Logelin. Film ini menjadi salah satu film populer saat peringatan Hari Ayah Dunia pada 20 Juni 2021.

Film ini mengisahkan Matthew Logelin yang harus menjadi orang tua tunggal setelah istrinya meninggal saat operasi caesar kelahiran anak perempuannya. Matthew Logelin perlahan belajar bagaimana menjadi seorang ayah dan mengajari hal-hal dasar kepada putrinya.

5. Mariposa (2020).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Mariposa merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Luluk HF. Mariposa mengisahkan perjalanan cinta Acha dan Iqbal, keduanya merupakan murid SMA yang dikenal sebagai murid berprestasi di sekolahnya.

Sosok Acha (Adhisty Zara) dikenal sebagai seorang ambisius untuk mendapatkan hati teman sekelasnya, Iqbal. Iqbal (Angga Yunanda) digambarkan sebagai sosok yang cuek, keras kepala, dan selalu bersikap dingin. Sikap cuek Iqbal membuat rasa penasaran Acha bergejolak. Ia tak menyerah untuk melakukan berbagai macam cara agar bisa mendekati dan mencuri perhatian Iqbal.

Suatu hari, keduanya ditunjuk mewakili sekolah untuk mengikuti sebuah kompetisi cerdas cermat tingkat nasional. Dalam perjalanan itu, ada sebuah peristiwa yang membuat mereka menyadari apa yang sebenarnya mereka inginkan.

6. Extraction (2020).

film Netflix diadaptasi novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraction merupakan rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel grafis dengan judul Ciudad karya Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, Fernando León González, dan Eric Skillman. Film mengisahkan dari sudut pandang seorang tentara bayaran beranama Tyler Rake (Chris Hemsworth) yang diberikan sebuah misi khusus. Tyler akan dihadiahi USD 10 juta jika berhasil menyelamatkan seorang bocah berusia 14 tahun bernama Ovi Mahajan (Rudraksh Jaiswal).