7. Bridgerton (2020-2021).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Bridgerton merupakan serial Netflix terbaik yang diangkat dari novel karya Julia Quinn dengan judul yang sama. Film serial ini mengisahkan para bangsawan Inggris pada era 1800-an. Film serial ini mengisahkan ajang perjodohan yang terjadi dalam keluarga bangsawan.

Suatu ketika, putri keempat keluarga Bridgerton yang bernama Dhapne (Phoebe Dynevor) pun tak luput dari ajang ini. Dhapne diharapkan dapat mengikuti tradisi dengan baik, yaitu menemukan pasangan dan menikah seperti orang tuanya dulu. Hingga akhirnya Dhapne bertemu dengan Duke of Hasting (Rege Jean Pege), bangsawan tampan berjiwa pemberontak yang berhasil mencuri hatinya. Namun, Hasting tak suka dengan ikatan pernikahan.

8. You (2018-2021).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

You merupakan serial Netflix terbaik yang mengisahkan Joe Goldberg, seorang manajer toko buku di New York dan Guinevere Beck, seorang calon penulis. Joe tergila-gila dengan Beck sejak pertama kali mereka bertemu. Ia menggunakan media sosial dan semua teknologi untuk bisa melacak keberadaan Beck. Joe dipastikan punya kecenderungan sebagai seorang psikopat yang terus ingin memanipulasi pasangannya.

Joe Goldberg kemudian pindah dari New York ke Los Angeles untuk melarikan diri dari masa lalunya dan memulai kembali dengan identitas baru. Ketika bertemu koki yang rajin Love Quinn, Joe mulai jatuh ke dalam pola obsesi dan kekerasan serupa. Hingga akhirnya, mereka pun menikah dan Love baru menyadari kelakuan Joe saat mereka membangun rumah tangga bersama.

9. Sex Education (2019-2021).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Sex Education merupakan serial Netflix terbaik yang mengisahkan Otis Milburn, seorang siswa di Sekolah Menengah Moordale. Otis memulai seri ambivalen tentang seks, sebagian karena ibu tunggalnya Jean adalah seorang terapis seks yang sering berselingkuh dengan pelamar laki-laki tetapi tidak mampu mempertahankan hubungan romantis.

Saat di sekolah, Otis hidup dengan berbagai siswa di sekolah Moordale, mulai dari yang biasa hingga yang punya watak bermacam-macam. Ia berteman dengan Eric Effiong yang sering mendapatkan perundungan dari Adam Groff karena orientasi seksualnya yang berbeda. Berhari-hari, Eric mendapatkan perlakukan tersebut, tetapi tidak mendapatkan perhatian dari pihak sekolah.

10. Money Heist (2017-2021).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Money Heist merupakan serial Netflix terbaik yang mengisahkan teka-teki rumit tentang kehidupan kota Madrid, Spanyol yang tiba-tiba menjadi lokasi sebuah perampokan besar. Sejak dirilis pada 2017, Money Heist atau La Casa De Papel berhasil menarik perhatian banyak penontonnya dengan kisah perampokan luar biasa.

Drama ini mengisahkan sekelompok orang yang punya beragam kepribadian merencanakan pencurian besar-besaran dan mereka diberi kode nama berdasarkan nama negara. Money Heist populer hampir di seluruh dunia dengan capaian luar biasa bagi Netflix.

11. Stranger Things (2016-2022).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Stranger Things merupakan serial Netflix terbaik yang mengisahkan sebuah dunia paralel dengan berbagai monster menyeramkan. Berlatar era 1980-an di kota fiksi Hawkins, Indiana, Stranger Things menampilkan penyelidikan atas hilangnya seorang anak laki-laki bernama Will Byers (Noah Schnapp). Hal ini pun membuat ibunya, Joyce (Winona Ryder), dan kakaknya, Jonathan (Charlie Heaton), kalang kabut melakukan pencarian.

Saat melakukan proses pencarian tersebut, mereka bertemu dengan Eleven (Millie Bobby Brown) yang datang secara misterius. Sejak saat itulah, berbagai kejanggalan dan berbagai bukti kuat mengarah pada sebuah misteri besar kota Hawkins yang mereka tempati.