1. Squid Game (2021).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game merupakan serial Netflix terbaik yang berhasil menarik animo banyak penonton di seluruh dunia. Squid Game menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar. Semua peserta tersebut harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat masa kecil. Squid Game berhasil menjadi serial terlaris dan membuat banyak orang berlangganan Netflix di 90 negara.

2. My Name (2021).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name merupakan serial Netflix terbaik yang mengisahkan motif balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

3. Lupin (2021).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Lupin merupakan serial Netflix terbaik yang menceritakan perampokan profesional yang dilakukan oleh Assane Diop, satu-satunya putra seorang imigran dari Senegal yang datang ke Prancis. Ia datang ke negara tersebut untuk mencari kehidupan yang lebih baik bagi anaknya. Ayah Assane dijebak karena pencurian kalung berlian mahal oleh majikannya, Hubert Pellegrini yang kaya dan berkuasa. Ayahnya gantung diri di sel penjara karena malu dan meninggalkan Assane menjadi remaja yatim piatu.

Dua puluh lima tahun kemudian, terinspirasi oleh sebuah buku tentang pria pencuri Arsène Lupin ayahnya yang telah diberikan kepadanya, pada hari ulang tahun Assane berangkat untuk membalas dendam pada keluarga Pellegrini. Ia menggunakan karisma dan penguasaan pencurian, akal-akalan, dan penyamaran untuk mengekspos tentang kejahatan yang telah dilakukan Hubert.

4. The Queen's Gambit (2020).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

The Queen's Gambit merupakan serial Netflix terbaik yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Walter Tevis. Film yang diadaptasi dari novel terbitan 1983 tersebut mengisahkan kehidupan Beth Harmon, seorang anak yatim piatu jenius yang berusaha untuk menjadi pemain catur dunia. Namun, di sisi lain, ia juga berjuang mengatasi masalah emosional, ketergantungan obat dan alkohol.

5. Emily in Paris (2020-22).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Emily in Paris merupakan serial Netflix terbaik yang mengisahkan kehidupan Emily, seorang Amerika yang baru saja pindah ke Paris karena tugas dari kantor perusahaan marketing yang berbasis di Chicago. Namun, saat di Paris Emily bukan malah menikmati petualangannya di negara yang banyak dikunjungi orang tersebut.

Emily malah banyak mengomentari banyak kebudayaan di Paris dan lebih umum di Prancis dari sudut pandangnya sebagai orang Amerika. Benturan dua kebudayaan Barat tersebut membuat Emily gelisah dan berusaha keras untuk menyesuaikan diri.

6. Into the Night (2020-22).

serial Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Into the Night merupakan serial Netflix terbaik yang mengangkat isu tentang radiasi matahari. Dalam serial pertamanya, radiasi matahari tersebut dapat menyebabkan bencana bagi kehidupan manusia. Manusia yang tersisa mesti menghindari sinar matahari untuk menyelamatkan diri.

Setelah berusaha terbang ke Barat untuk menghindari matahari, manusia diangkut ke sebuah tempat untuk menemukan tempat baru. Namun, proses pengangkutan tersebut menemui bencana baru saat mereka berlindung di bawah tanah. Berbagai pengalaman dan petualangan menegangkan membuat serial ini layak ditonton.