2. It's Always Sunny in Philadelphia (2005-2020).

film serial Netflix komedi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Always Sunny in Philadelphia merupakan film serial Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 8,8/10 di IMDb. Film ini mengisahkan The Gang, sekelompok lima teman yang sama sekali tidak cocok untuk bermain bersama: si kembar Dennis (Glenn Howerto) dan Deandra (Sweet) Dee Reynolds (Kaitlin Olson), teman-teman mereka Charlie Kelly (Charlie Day) dan Ronald "Mac" McDonald (Rob McElhenney), Frank Reynolds (Danny DeVito), ayah sah Dennis dan Dee.

The Gang menjalankan Paddy's Pub fiksi, sebuah bar Irlandia yang gagal di Philadelphia Selatan. Setiap anggota "The Gang" menampilkan perilaku dan sifat tidak etis seperti minum berlebihan dan penggunaan narkoba, tidak jujur, kekejaman, dan egois. Mereka sering melakukan hal konyol di luar norma-norma yang berlaku.

3. Arrested Development (2003–2019).

film serial Netflix komedi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Arrested Development merupakan film serial Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 8,7/10 di IMDb. Film serial ini berkisah mengenai drama kocak dan aneh dari kehidupan keluarga Bluth. Semua adegan disajikan dengan kocak dan mengungkap berbagai hal tentang keluarga aneh tersebut.

4. Parks and Recreation (2009–2015).

film serial Netflix komedi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Parks and Recreation merupakan film serial Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 8,6/10 di IMDb. Film serial ini mengisahkan Leslie Knope, wakil direktur Departemen Taman dan Rekreasi di kota fiksi Pawnee, Indiana. Saat itu, perawat lokal Ann Perkins menuntut lubang konstruksi di samping rumahnya yang dibuat oleh pengembangan kondominium membuat masalah. Andy Dwyer, pacar Ann Perkins jatuh dan membuat kedua kakinya patah.

Leslie berjanji untuk mengubah lubang itu menjadi taman, meskipun ada penolakan dari direktur taman Ron Swanson, seorang libertarian anti-pemerintah . Perencana kota Mark Brendanawicz secara pragmatis bersikeras bahwa proyek tersebut tidak realistis karena pemerintah birokrasi. Usaha tersebut kemudian mengundang berbagai penolakan dengan gaya satire terhadap Leslie yang ngotot untuk membuat taman tersebut.

5. How I Met Your Mother (2005–2014).

film serial Netflix komedi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

How I Met Your Mother merupakan film serial Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 8,3/10 di IMDb. Film ini mengisah petualangan Ted Mosby (Josh Radnor) dan kehidupan cintanya sebagai seorang pria lajang. Kisah-kisahnya dinarasikan oleh Bob Saget sebagai Ted Mosby 25 tahun kemudian saat ia menceritakan kepada anak-anak remajanya.

Ted secara lisan menceritakan kembali kisah tersebut kepada putranya Luke (David Henrie) dan putrinya Penny (Lyndsy Fonseca) saat mereka duduk di sofa pada tahun 2030. Saat itu, kedua anaknya tersebut menyimak dengan baik cerita petualangan ayahnya pada masa lalu dengan penuh cerita kocak dan bahkan memalukan.

6. 30 Rock (2006–2013).

film serial Netflix komedi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

30 Rock merupakan film serial Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 8,3/10 di IMDb. Film ini didasarkan pengalaman Fey sebagai penulis kepala untuk Saturday Night Live yang berlangsung di belakang layar. 30 Rock menggunakan humor surealis untuk memparodikan struktur perusahaan NBC yang kompleks dan perusahaan induknya, General Electric dengan gaya kocak dan penuh satire.