6. Extracurricular (2020).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Extracurricular merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang diangkat dari kisah nyata kasus Nth Room dan sempat menghebohkan publik internasional, karena pelakunya adalah seorang pelajar. Extracurricular mengisahkan sekelompok siswa sekolah menengah yang menjalankan sebuah bisnis ilegal. Semua bermula saat Oh Ji-soo menjalankan bisnis terlarang tersebut dan kemudian diketahui Bae Gyu-ri yang juga ingin bergabung menjalankan bisnis tersebut.

Namun, semua berubah saat Seo Min-hee yang juga terlibat dalam bisnis tersebut ditangkap polisi. Bisnis yang awalnya menjadi jalan mereka mencari uang, mulai mengundang banyak petaka. Sejak itulah, petualangan siswa sekolah menengah ini dimulai.

7. Sex Education (2019-21).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Sex Education merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang dijalani oleh sekelompok remaja. Film ini mengisahkan Otis Milburn, seorang siswa di Sekolah Menengah Moordale. Otis memulai seri ambivalen tentang seks, sebagian karena ibu tunggalnya, Jean adalah seorang terapis seks yang sering berselingkuh dengan pelamar laki-laki tetapi tidak mampu mempertahankan hubungan romantis.

Saat di sekolah, Otis hidup dengan berbagai siswa di sekolah Moordale, mulai dari yang biasa hingga yang punya watak bermacam-macam. Ia berteman dengan Eric Effiong yang sering mendapatkan perundungan dari Adam Groff karena orientasi seksualnya yang berbeda. Berhari-hari, Eric mendapatkan perlakukan tersebut, tetapi tidak mendapatkan perhatian dari pihak sekolah.

8. Elite (2018-21).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Elite merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang menceritakan kehidupan tiga siswa SMA kelas menengah. Mereka berkesempatan untuk belajar di sekolah swasta kelas elite sebab menjadi korban kecelakaan konstruksi sekolah.

Untuk mengatasi kecelakaan tersebut, pihak konstruksi memberikan beasiswa kepada 3 siswa SMA itu di SMA Las Encinas. Namun, kepindahan mereka menguak kasus demi kasus di sekolah tersebut yang belum diketahui oleh banyak orang.

9. Girl From Nowhere (2018).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Girl From Nowhere merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang fokus menceritakan Nanno, seorang gadis dengan kekuatan misterius dan asal usul yang penuh teka-teki. Saat pindah ke sebuah sekolah, Nanno menjadi penentu atas segala hal yang terjadi di sekolahnya.

Nanno mengungkap semua kebohongan dan berbagai manipulasi yang terjadi di sekolah dengan menyebar teror. Teror tersebut membuat semua orang di sekolahnya ketakutan. Selain itu, ia juga bertindak sebagai juru hakim yang menghukum orang-orang yang sengaja melakukan kesalahan di sekolah tersebut.

10. The Rain (2018).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Rain merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang tiba-tiba berhenti karena sebuah wabah misterius. Film ini mengisahkan sebuah virus yang dibawa curah hujan dan menyapu hampir semua manusia di wilayah Skandinavia. Simone dan Rasmus berlindung di sebuah bunker. Enam tahun kemudian, mereka muncul untuk mencari ayah mereka, seorang ilmuwan yang meninggalkan mereka di bunker tetapi tidak pernah kembali.

Sepanjang jalan, mereka bergabung dengan sekelompok penyintas muda dan bersama-sama mereka melakukan perjalanan melintasi Denmark dan Swedia untuk mencari tempat yang aman. Selain itu, Simone dan Rasmus terus mencari ayah mereka dan menemukan fakta berbagai kejanggalan tentang penelitian yang diikuti ayahnya. Penelitian tersebut ternyata merupakan eksperimen untuk membuat manusia menjadi zombi dan berakhir malapetaka yang mereka jalani saat itu.

11. 13 Reasons Why (2017).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

13 Reasons Why merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Jay Asher. Film serial ini mengisahkan isu perundungan fatal di sebuah sekolah menengah. Clay Jensen (Dylan Minnette) bunuh diri bersama Hannah Baker (Katherine Langford) membuat geger sekolah tersebut.

Sebelum kematian, ia meninggalkan sekotak kaset yang berisi rincian alasan mengapa dirinya memilih untuk mengakhiri hidup. Selain itu, di rekaman yang sama, ia menjelaskan orang-orang yang diyakini bertanggung jawab atas kematiannya.