1. All of Us Are Dead (2022).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

All of Us Are Dead merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang penuh dengan zombi. Dalam film yang diadaptasi dari Webtoon karya Joo Dong-geun tersebut menampilkan ketegangan para siswa yang berusaha selamat dari kejaran teman-temannya yang sudah menjadi zombi.

Drama ini mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka selama kiamat zombi. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut. Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombi.

2. One of Us Is Lying (2021).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

One of Us Is Lying merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang dialami oleh sekelompok siswa. Mereka terdiri dari Simon (Mark McKenna) yang punya grup gosip dari sekolah dengan berbagai isu di dalamnya.

Selain itu, ada pula Addy (Annalisa Cochrane), siswa populer dan anggota tim pemandu sorak. Cooper (Chuibuikem Uche), seorang atlet baseball dengan karier menjanjikan dan Bronwyn (Marianly Tejada) yang dikenal cerdas serta Nate (Cooper van Grootel) yang dikenal sebagai pengedar narkoba. Suatu hari, mereka semua dihukum di sekolah. Namun, saat menjalani hukuman di perpustakaan, Simon meminum air yang menyebabkannya meninggal dunia. Sejak saat itu sekolah gempar dan menjadi awal penyelidikan atas kematian si tukang gosip sekolah.

3. Never Have I Ever (2020-21).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Never Have I Ever merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang dialami oleh Devi Vishwakumar, seorang gadis Tamil India-Amerika berusia 15 tahun dari Sherman Oaks, Los Angeles. Setelah ayahnya, Mohan, meninggal mendadak, Devi kehilangan sensasi di kakinya. Hal ini terjadi karena trauma psikologis dari peristiwa tersebut dan dia tidak dapat berjalan selama tiga bulan.

Namun, suatu hari dia secara ajaib pulih dan berdiri di atas kakinya, dalam upaya untuk melihat kekasihnya Paxton Hall-Yoshida. Setelah mengalami berbagai kejadian mengerikan secara sosial, Devi ingin mengubah status sosialnya. Namun, hal itu tak mudah karena lingkungannya selalu melakukan perundungan terhadap apa yang selama ini ia alami.

4. The School Nurse Files (2020).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

The School Nurse Files merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah tempat Ahn Eun-young (Jung Yu-mi) menjadi seorang guru sekaligus perawat di sekolah dengan kemampuan supernatural. Ia punya kemampuan untuk melihat makhluk-makhluk ajaib, seperti roh, monster, serta jeli-jeli yang kadang membahayakan keselamatan manusia.

Di sekolah tersebut, Eun-young kemudian bertemu dengan Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk), guru bahasa Mandarin yang memiliki energi luar biasa. Energi tersebut mampu melindungi Hong In-pyo dari roh dan makhluk jahat bahkan mengisi energi Ahn Eun-young. Mereka berdua pun berpetualang untuk memecahkan misteri di sekolah.

5. The Uncanny Counter (2020).

film serial Netflix sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Uncanny Counter merupakan film serial Netflix kisahkan dunia sekolah yang diangkat dari webtoon berjudul Daum Amazing Rumour karya Jang Yi. Drama ini mengisahkan sekelompok anak SMA yang menamakan diri sebagai Counter.

Kelompok Counter ini bertujuan memburu roh-roh jahat dan masing-masing orang mempunyai kemampuan khusus yang berbeda-beda. So Mun merupakan pucuk pimpinan kelompok ini sekaligus satu-satunya kelompok disabilitas. Setelah kecelakaan yang merenggut kemampuannya berjalan, So Mun menjadi salah satu manusia super yang punya beragam kemampuan.