film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Inspector Koo merupakan film serial Netflix kisah detektif tangguh yang berfokus pada detektif asuransi Koo Kyung-yi (Lee Young-ae). Koo Kyung-yi sedang menyelidiki kasus pembunuhan misterius.
 
Kyung-yi seorang wanita cerdas yang memecahkan kasus dingin sebagai sebuah sensasi daripada membawa kasus yang ditanganinya ke jalur hukum resmi. Kyung-yi akan selalu mengejar para pelaku pembunuhan tersebut dengan cara apa pun.

2. The Chestnut Man (2021).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

The Chestnut Man mengisahkan penemuan pembunuhan seluruh keluarga di sebuah peternakan terpencil pada 1987. Lebih dari tiga puluh tahun kemudian, di Kopenhagen saat ini, seorang wanita muda ditemukan terbunuh di taman bermain dengan salah satu tangannya hilang.

Detektif Naia Thulin ditugaskan untuk menangani kasus ini. Dengan pasangan barunya yang ogah-ogahan, Mark Hess, mereka melihat patung kecil yang terbuat dari kacang kastanye tergeletak di samping tubuh. Sepotong bukti misterius segera ditemukan pada pria berangan—sidik jari seorang gadis yang hilang, putri politisi Rosa Hartung.

3. Zombie Detective (2020).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Zombie Detective menceritakan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk), zombi yang bangkit dan menjadi seorang detektif untuk masa lalunya sendiri. Dia berusaha sekuat tenaga menjadi seperti manusia umumnya yang hidup berdampingan.

Selain itu, dia juga berusaha mencari kehidupan masa lalunya setelah 2 tahun menjadi zombi. Dengan gaya yang khas, dia pun tampak layaknya seorang detektif. Film ini hadir dengan berbagai kisah kocak dan dapat membuat siapa pun yang menontonnya tertawa lepas.

4. Young Wallander (2020).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Young Wallander mengisahkan detektif tangguh dan ikonik Henning Mankell, Kurt Wallander. Dia bertugas menjadi detektif kepolisian saat kasus pertamanya dengan sangat mencekam.

Apalagi, karier pertamanya tersebut dilakukan saat dia baru saja lulus pada usia awal dua puluhan. Gelora anak muda dan tugas pertama yang cukup erat berkelindan menjadi sebuah narasi cerita yang menakjubkan.

5. The Good Detective (2020).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

The Good Detective menceritakan kehidupan polisi dan kasus pembunuhan yang terjadi pada November 2015. Seorang mahasiswi dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai. Polisi kemudian menangkap seorang petugas ekspedisi bernama Lee Dae-chul (Jo Jae-yoon) dan menjatuhkannya dengan hukuman mati atas pembunuhan tersebut.

Namun, lima tahun berselang dari kasus tersebut, kasus serupa terjadi dengan pola yang sama. Oh Ji-hyuk (Jang Seung-jo), seorang polisi muda bersama Kang Do-chang (Son Hyun-joo) bekerja sama untuk mengungkapkan teka-teki pembunuhan berantai yang dilakukan orang yang sama.

6. Unbelievable (2019).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Unbelievable menceritakan Det. Grace Rasmussen, seorang detektif Departemen Kepolisian Westminster di Westminster, Colorado. Dia bersama Det. Karen Duvall, seorang detektif Departemen Kepolisian Emas di Golden, Colorado mencoba untuk mengungkapkan kasus pemerkosaan yang simpang siur.

Marie, seorang remaja yang dituduh berbohong telah diperkosa. Hal ini pun membuat Rasmussen dan Duvall harus bekerja untuk mengungkapkan detail yang diutarakan korban. Menggunakan beberapa bukti yang didapatkan, mereka segera menyusun premis-premis tentang segala kemungkinan yang terjadi dalam kasus tersebut.