film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Possessed merupakan film serial Netflix kisah detektif tangguh dengan kekuatan supranatural yang mengisahkan detektif Kang Pil-sung. Dia bersama peramal Hong Seo-jung untuk menyingkirkan hantu seorang pembunuh yang dieksekusi 20 tahun lalu. 
Drama ini penuh dengan petualangan seru dua karakter inti dan juga bagaimana mereka mengungkap kasus yang dialami oleh hantu seorang pembunuh tersebut.

8. Voice (2017-2021).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Voices mengisahkan Kang Kwon-joo (Lee Ha-na), seorang polisi tangguh berbakat dengan keterampilan psiko-akustik yang sempurna. Dia menjadi criminal profiler andalan di kepolisian. 

Drama ini mengisahkan kehidupan polisi tentang aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat dan anggota tim pengiriman saat mereka melawan kejahatan menggunakan suara yang mereka dengar. Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penonton berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya.

Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center. Drama ini menampilkan adegan menegangkan dan penuh misteri. Selain itu, drama yang sudah berlangsung selama empat sisi ini menjadi salah satu drama Korea action yang paling menarik.

9. Signal (2016).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Signal merupakan film serial Netflix kisah detektif tangguh yang mengisahkan kehidupan polisi detektif Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo), petugas polisi wanita pertama di Satuan Tugas Khusus dan menjadi pemimpin regu kasus dingin Seoul. Signal merupakan drama Korea yang diangkat dari kisah nyata berbagai insiden kriminal kehidupan di Korea, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong.

Signal mengisahkan kelompok detektif pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari 2015.

10. Bordertown (2016).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Bordertown merupakan film serial Netflix kisah detektif tangguh Inspektur detektif Kari Sorjonen, salah satu petugas yang paling dihormati di Biro Investigasi Nasional (NBI) di Finlandia. Dia menjalankan tuas saat istrinya nyaris tidak selamat dari kanker otak. 

Sorjonen, seorang autis dengan responsibilitas tinggi dan menunjukkan sifat-sifat yang berkaitan dengan savantisme, kondisi keterbatasan mental dengan kecerdasan di atas rata-rata.

Sorjonen sempat mengambil pekerjaan baru, memimpin SECRI, Unit Kejahatan Berat, di kota Lappeenranta, Karelia Selatan, Finlandia. Dia memindahkan keluarganya ke kota dekat perbatasan dengan Rusia untuk kehidupan yang lebih damai. 

Namun, keadaan menjadi kurang tenang di sana. Meski secara khusus fokus pada investigasinya, Sorjonen jelas memiliki kedekatan tidak hanya dengan keluarganya tetapi juga dengan anggota tim SECRI lainnya, terutama Niko, Lena, dan HP.

11. Dirk Gently’s Holistic Detective Agency (2016).

film serial Netflix detektif berbagai sumber foto: imdb.com

Dirk Gently’s Holistic Detective Agency merupakan film serial Netflix kisah detektif tangguh tentang Dirk Gently (Samuel Barnett) yang mengaku sebagai "detektif holistik". Dia menyelidiki kasus-kasus yang tidak jelas berdasarkan interkonektivitas dari semua hal.

Selama musim pertama dia berteman dengan Todd Brotzman (Elijah Wood) dan Farah Black (Jade Eshete) yang membantu menangani kasusnya. Masa lalu Dirk dikaitkan dengan "Project Blackwing", sebuah proyek rahasia CIA untuk mengevaluasi subjek dengan kemampuan aneh.
 
Dirk tidak hanya diikuti agen Blackwing yang mencoba menangkapnya kembali tetapi juga oleh Bart Curlish (Fiona Douri ), subjek Blackwing lain. Bart menganggap dirinya sebagai "pembunuh holistik" dan percaya bahwa dia ditakdirkan untuk membunuh Dirk.