film serial Netflix kehidupan gangster berbagai sumber

foto: imdb.com

Sacred Games merupakan film serial Netflix kehidupan gangster yang mengisahkan Sartaj Singh (Saif Ali Khan), seorang polisi yang hidup dalam bayang-bayang atasannya yang korup. Suatu hari, Sartaj mendapat telepon misterius yang mengungkap keberadaan Ganesh Gaitonde, seorang gangster dan penjahat kelas kakap yang telah menghilang selama 16 tahun.

Penelpon misterius tersebut memberitahu Sartaj untuk menyelamatkan kota dalam 25 hari, memulai rantai peristiwa yang menggali jauh ke dalam dunia bawah India. Dalam perjalanannya, Sartaj dibantu oleh petugas Research and Analysis Wing (RAW) Anjali Mathur; kilas balik merinci asal-usul Gaitonde, dan bagaimana dia menjadi penguasa kejahatan Mumbai. Musim pertama mengikuti Sartaj saat ia mencoba untuk mengungkap petunjuk tentang masa lalu Gaitonde dan belajar tentang hubungan antara Gaitonde dan ayahnya.

7. The Lies Within (2019).

film serial Netflix kehidupan gangster berbagai sumber

foto: imdb.com

The Lies Within merupakan film serial Netflix kehidupan gangster mengisahkan saat Jo Tae-sik terlibat dalam sebuah penyelidikan kasus kematian Kim Seung-cheol, salah satu anggota parlemen yang dianggapnya terjadi secara tidak wajar. Ia pun kemudian membatalkan semua rencananya untuk rehat dari segala rutinitasnya. Tae-sik bersama Kim Seo-hui, putri bungsu dari mendiang anggota parlemen tersebut bekerja sama untuk mengungkapkan kasus tersebut yang tak lain didalangi oleh sekelompok gangster berbahaya.

8. El Chapo (2017–2018).

film serial Netflix kehidupan gangster berbagai sumber

foto: imdb.com

El Chapo merupakan film serial Netflix kehidupan gangster yang mengisahkan awal mula Joaquín "El Chapo" Guzmán pada tahun 1985. Saat itu, ia masih menjadi anggota tingkat rendah dari Kartel Guadalajara kemudian naik ke tampuk kekuasaan sebagai kepala Kartel Sinaloa hingga masa kejatuhannya.

9. The K2 (2016).

film serial Netflix kehidupan gangster berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 merupakan film serial Netflix kehidupan gangster yang menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Ji Chang-wook berperan sebagai Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya Raniya, oleh sekelompok gangster yang kejam.

Ia pun melarikan diri ke Korea. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah ia terus mencari bukti. Di Korea Chang-wook bertemu dengan dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan calon istri presiden, Jang See-jon.

10. El Chema (2016-2017).

film serial Netflix kehidupan gangster berbagai sumber

foto: imdb.com

El Chema merupakan film serial Netflix kehidupan gangster yang mengisahkan Chema Venegas (Mauricio Ochmann). Ia memulai kariernya dalam kejahatan terorganisir dan naik pangkat menjadi kepala kartel yang dijalankan di El Señor de los Cielos. Sejak kecil, El Chema sudah dikenal sering melanggar hukum legal. Saat usianya masih terhitung jari, ia pernah mengangkut ganja untuk melintasi perbatasan AS-Meksiko.

Secara perlahan, ia berusaha keras untuk menjadi pemimpin sukses dan terampil. Berbagai cara pun harus dilakukan bahkan ketika harus melalui pertumpahan darah dan kebrutalan dalam sejarah perdagangan narkoba. selain itu, sejak usia muda, El Chema telah menjadi salah satu musuh publik terpenting bagi pemerintah AS dan Meksiko.

11. Narcos (2015-2017).

film serial Netflix kehidupan gangster berbagai sumber

foto: imdb.com

Narcos merupakan film serial Netflix kehidupan gangster yang diadaptasi kisah nyata Pablo Escobar. Escobar merupakan penyelundup barang-barang ilegal hingga akhirnya mulai merambah ke bisnis kokain. Film serial ini berfokus pada interaksi Escobar dengan raja obat bius, agen Drug Enforcement Administration (DEA), dan berbagai entitas oposisi.