7. Vikings (2016).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Vikings merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan yang pernah dilakukan oleh kepala suku Viking legendaris Ragnar Lothbrok dan kru, keluarga dan keturunannya. Perang tersebut seperti yang tercantum dalam saga abad ke-13 Ragnars saga Loðbrókar dan Ragnarssona þáttr, serta dalam karya Saxo Grammaticus abad ke-12 Gesta Danorum.

Saga legendaris Norse adalah sebagian cerita fiksi yang didasarkan pada tradisi lisan Nordik, ditulis sekitar 200 hingga 400 tahun setelah peristiwa yang mereka gambarkan. Inspirasi lebih lanjut diambil dari sumber-sumber sejarah periode tersebut, seperti catatan serangan Viking di Lindisfarne yang digambarkan dalam episode kedua, atau catatan abad ke-10 Ahmad ibn Fadlan tentang Varangian.

8. Descendants of The Sun (2016).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of The Sun merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan yang diikuti oleh Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Ia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.

9. The Last Kingdom (2015).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Kingdom merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan saat Uhtred of Bebbanburg (Alexander Dreymon), seorang pewaris dari Kastil Bamburgh serta Brida (Emily Cox) menjadi tawanan dari pasukan Earl Ragnar dari Denmark. Seiring berjalannya waktu, Uhtred dan Brida diadopsi oleh Earl Ragnar. Film ini mengisahkan beberapa peperangan yang kelak menjadi penentu beberapa kawasan di wilayah Denmark hari ini.

10. Attack On Titan (2014).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Attack On Titan merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan yang dilakukan oleh Eren Yeager, seorang anak laki-laki yang tinggal di kota Shiganshina, terletak di terluar dari tiga dinding melingkar yang melindungi penghuninya dari Titans. Pada tahun 845, tembok pertama ditembus oleh dua jenis Titan baru, Titan Kolosal dan Titan Lapis Baja.

Selama insiden itu, ibu Eren dimakan oleh Titan sementara Eren melarikan diri. Ia bersumpah membalas dendam pada semua Titans dan mendaftar di militer bersama dengan teman masa kecilnya, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert. Saat Titans kembali menyerang kota, Eren dan dua kawan lainnya sudah siap untuk bertarung melawannya.

11. Peaky Blinders (2013).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Peaky Blindersmerupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan yang dilakukan gangster Peaky Blinders yang eksis setelah Perang Dunia I. Geng fiksi ini secara longgar didasarkan pada geng pemuda perkotaan nyata dengan nama yang sama dan aktif di kota di Birmingham, Inggris, dari tahun 1880-an hingga 1910-an.

Film serial ini mengisahkan geng jalanan Peaky Blinders dan bos kejahatan mereka yang ambisius dan licik, Tommy Shelby (Murphy). Geng itu menarik perhatian Mayor Chester Campbell (Neill), seorang kepala inspektur detektif di Royal Irish Constabulary yang dikirim oleh Winston Churchill dari Belfast, tempat ia telah dikirim untuk membersihkan kota kolom terbang Tentara Republik Irlandia, Partai Komunis Inggris Raya, geng jalanan, dan penjahat biasa.