1. Amend: The Fight for America (2021).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Amend: The Fight for America merupakan film serial Netflix peperangan yang pernah terjadi di Amerika Serikat. Film ini fokus pada pembuatan hingga praktik Amandemen XIV sejak ditetapkan pada 9 Juli 1868. Amandemen tersebut merupakan usaha secara konstitusional untuk menegakkan keadilan dan kesetaraan bagi semua orang.

Namun, dalam perjalanannya ada banyak bentuk diskriminasi sosial untuk berbagai kelompok. Mulai dari sejarah saat Amerika terbentuk hingga berbagai persoalan perang yang melibatkan pemerintah.

2. Rise of Empires: Ottoman (2020).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Rise of Empires: Ottoman merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan yang berkisah tentang penaklukan Konstantinopel pada 1453. Saat itu, Kaisar Bizantium Constantine XI masih berkuasa dan Konstantinopel merupakan wilayahnya.

Namun, Mehmed II, Sultan Turki Utsmani ingin menaklukkan kota tersebut dan menjadikannya sebagai wilayahnya. Saat itu, kekaisaran Turki Utsmani dikenal dengan nama Ottoman yang menguasai sebagian besar Eropa Tenggara, Asia Barat, dan Afrika Utara antara abad ke-14 dan awal abad ke-20.

3. The Liberator (2020).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Liberator merupakan film serial Netflix peperangan yang berlangsung selama Perang Dunia II. Film serial ini berdasarkan kisah nyata komandan infanteri Perang Dunia II Felix "Shotgun" Sparks (Bradley James ). Ia memimpin anggota Resimen Infanteri ke-157 dari Divisi Infanteri ke-45, sebuah kelompok terpadu koboi kulit putih, orang Meksiko-Amerika, dan tentara Pribumi yang ditarik dari seberang barat.

Sparks dan batalion "Thunderbirds"-nya adalah tentara warga klasik, dan selama lebih dari 500 hari mereka memimpin sekelompok khusus tentara Amerika dari Italia ke Prancis menuju pembebasan kamp konsentrasi Dachau. Mereka semua melalui beberapa pertempuran perang yang paling melelahkan dan menjadi salah satu unit tempur Amerika yang paling lengkap dalam Perang Dunia II.

4. Barbarians (2020).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Barbarians merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan selama pendudukan Romawi di Magna Germania (daerah antara sungai Rhine dan Elbe ) pada akhir tahun 9 M. Bangsa Romawi telah menduduki wilayah tersebut selama dua puluh tahun dan suku-suku Jermanik ditindas oleh kekuasaan kekaisaran dengan menyetor pajak dan tuntutan upeti.

Upaya untuk membentuk perlawanan Jermanik terpadu terhambat oleh pertempuran kecil-kecilan antara kepala suku dan aspirasi egois dari anggota suku tertentu yang menginginkan perdamaian dengan Roma. Beberapa orang terpilih segera menyusun rencana untuk segera melakukan pemberontakan dan membebaskan suku Jermanik dan wilayahnya dari Romawi.

5. The Last Czars (2019).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Czars merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan saat kekaisaran Rusia berada di ujung tanduk. Film serial ini mengisahkan sosok penting Rasputin menjelang kekuasaan terakhir dinasti Tsar Nicholas II pada 1905-1918.

Girogri Rasputin dikenal sebagai seorang mistikus, tabib spiritual dan orang yang memproklamirkan diri sebagai sosok yang suci. Berasal dari Siberia, Rasputin tiba di St Petersburg pada tahun 1904 dan akhirnya bertemu dengan Tsar pada bulan November 1905. Film ini menggambarkan bagaimana Rasputin menjadi sosok penting atas kejatuhan kekaisaran Rusia.

6. Age of Samurai: Battle for Japan (2019).

film serial Netflix peperangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Age of Samurai: Battle for merupakan film serial Netflix kisah berbagai peperangan yang membawa kita pada zaman feodalisme Jepang antara tahun 1185-1868. Trailer film menyinggung era Sengoku yang banyak terjadi peperangan antarklan, termasuk klan samurai, untuk menguasai Jepang. Film ini fokus pada sosok Date Masamune yang menjadi tokoh sejarah legendaris di Jepang. Ia menjadi penguasa regional periode Azuchi–Momoyama Jepang hingga awal periode Edo pada 1603.

 

(brl/tin)