1. The Forgotten Battle (2021).

film Netflix tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

The Forgotten Battle merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan tentara saat Perang Dunia II di Zeeland yang diduduki Jerman pada September 1944. Film ini disutradarai oleh Matthijs van Heijningen Jr. yang menggambarkan Pertempuran Scheldt pada tahun 1944.

Film ini mengisahkan seorang tentara Poros Belanda yang diperankan oleh Gijs Blom, seorang Pilot glider Inggris yang diperankan oleh Jamie Flatters, dan seorang wanita perlawanan dari Zeeland diperankan oleh Susan Radder.

2. The Kill Team (2019).

film Netflix tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kill Team merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan tentara di Afghanistan pada 2009. Saat itu, Andrew Briggman adalah rekrutan muda Angkatan Darat AS di negara tersebut. Ketika Sersan Wallace terbunuh dalam ledakan IED selama penggerebekan di sebuah desa, Staf Sersan Deeks mengambil posisi sebagai pemimpin peleton.

Deeks memberi tahu peleton bahwa mereka akan menemukan siapa pun yang bertanggung jawab atas kematian 24 tentara Amerika dengan menyerbu desa-desa. Briggman memberikan daftar serangan IED berdasarkan tanggal dan lokasi kepada Deeks. Perusahaan Bravo menangkap seorang pria terluka dan dituduh menanam IED di jalan, dan Deeks memerintahkan Briggman untuk melukai pria itu, tetapi Briggman menolak. Sejak penolakan tersebut, Briggman menjadi tentara yang melihat apa yang dilakukannya bukan sebagai hal heroik, melainkan ia melihat rasa pilu di negeri yang berkecamuk perang.

3. 12 Strong (2018).

film Netflix tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

12 Strong merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan tentara yang didasarkan pada buku nonfiksi Doug Stanton Horse Soldiers. Film tersebut menceritakan kisah Pasukan Khusus Angkatan Darat AS yang dikirim ke Afghanistan segera setelah serangan 11 September. 12 Strong menampilkan berbagai ketegangan dalam film perang serta kesedihan dan harapan.

Film yang disutradarai oleh Nicolai Fuglsig dan Jerry Bruckheimar sebagai produser ini berhasil menampilkan film perang yang tidak hanya fokus pada perang, tetapi pergulatan para pemerannya saat mengemban tugas negara yang terdiri dari 12 orang prajurit tangguh.

4. Paskal (2018).

film Netflix tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

Paskal merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan tentara yang berjuang saat sebuah supertanker, Laurel 11 dibajak oleh perompak Somalia di Teluk Aden pada suatu malam. Angkatan Laut Kerajaan Malaysia menerima panggilan darurat tersebut dan MT Bunga Mas Lima yang hendak pulang setelah lama beroperasi di laut, datang untuk membantu.

Penolakan perompak untuk berunding mendorong Komandan Maznan untuk mengerahkan unit operasi khusus elite Angkatan Laut PASKAL yang dikomandoi oleh Letnan Komandan Arman Rahmat. Dua perahu dan seekor Lynx dikerahkan untuk misi tersebut. Taktik mereka yang cepat dan sembunyi-sembunyi memastikan keberhasilan operasi yang pada akhirnya dengan cepat menundukkan dan menangkap para perompak.

5. Sand Castle (2017).

film Netflix tentara berbagai sumber

foto: imdb.com

Sand Castle merupakan film rekomendasi Netflix kisah kehidupan tentara yang tak selamanya bermotif membela negara. Prajurit Matt Ocre (Nicholas Hoult), seorang prajurit urusan sipil muda Cadangan Angkatan Darat membanting tangannya di pintu Humvee dalam upaya untuk dikirim pulang. Saat mendaftarkan diri sebagai tentara pada Juli 2001, ia hanya ingin mendapatkan uang untuk biaya kuliah.

Hingga kemudian Ocre dikirim ke Bagdad untuk ikut dalam peperangan. Di tempat tersebut, ia melihat penembak jitu dan Sersan Dylan Chutsky (Glen Powel) saat memancing serangan helikopter. Beberapa saat setelah pertempuran, pasukan Ocre ditugaskan untuk memperbaiki sistem air rusak di desa Baqubah. Mereka tiba di desa dan bertemu dengan unit Pasukan Khusus yang dipimpin oleh Kapten Syverson (Henry Cavill).