7. Jigsaw (2017).

film Netflix pembunuh berantai  berbagai sumber

foto: imdb.com

Jigsaw merupakan film Netflix tentang pembunuh berantai yang menjadi angsuran kedelapan dalam serial film Saw. Film ini mengisahkan kriminal Edgar Munsen dikejar oleh polisi setelah hampir satu dekade kematian John Kramer.

Film ini bermula saat sebuah peristiwa membuat penduduk sebuah kota mati dengan cara mengenaskan dan mengerikan. Kematian mereka dianggap sebagai kematian misterius dan pelaku atas kejahatan tersebut mengarah kepada John Kramer, salah seorang pembunuh yang dijuluki Jigsaw. Namun, Kramer sudah mati satu dekade lalu dan para polisi mencurigai Edgar Munsen sebagai pelakunya.

8. Memoir Of A Murderer (2017).

film Netflix pembunuh berantai  berbagai sumber

foto: imdb.com

Memoir of a Murderer merupakan film Netflix tentang pembunuh berantai yang terjadi pada 1995 dan membuat dua orang membuat sebuah buku dengan tujuan berbeda. Sonezaki mengaku bahwa dia ingin menangkap pembunuh yang sebenarnya, sementara pria lainnya menginginkan kesuksesan finansial. Sonezaki menyamar menjadi Takumi Onodera, yang tunangannya dibunuh oleh pembunuh tersebut.

Sonezaki kemudian menemukan tempat persembunyian pembunuh misterius tersebut dan mencoba langsung membunuhnya di tempat. Detektif Ko Takimura datang dan menghentikan Sonezaki. Pembunuh tersebut kemudian dibawa ruang interogasi yang membuat berbagai motif di balik pembunuhan tersebut.

9. The Chase (2017).

film Netflix pembunuh berantai  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Chase merupakan film Netflix tentang pembunuh berantai yang mengisahkan sebuah kerja sama antara seorang detektif, Park Pyung-dal (Sung Dong-iI) dengan pemilik sebuah properti, Sim Duk-soo (Baek Yoon-sik). Pertemuan keduanya dimulai ketika banyak orang yang menghilang di daerah yang ditinggali oleh Sim Duk-Soo. Karena jumlahnya yang mengkhawatirkan, Park Pyung-dal datang untuk menginvestigasi apa yang sebenarnya terjadi.

Di tengah proses tersebut, ia menemukan bahwa kasus tersebut mirip dengan kasus pembunuh berantai yang terjadi 30 tahun. Melihat bahwa pembunuh berantai tersebut kembali beraksi, keduanya pun bekerja sama untuk menangkap pelakunya.

10. Texas Killing Fields (2011).

film Netflix pembunuh berantai  berbagai sumber

foto: imdb.com

Texas Killing Fields merupakan film Netflix tentang pembunuh berantai yang melibatkan Souder dan rekannya, detektif Heigh. Mereka melacak seorang pembunuh berantai yang kerap memutilasi dan membuang bagian tubuh korban di sebuah rawa yang dikenal dengan sebutan The Killing Fields. Meski tempat kejadian berada di luar wilayah tugas mereka, Detektif Heigh tidak menyerah untuk terus memecahkan kasus pembunuhan sadis ini.

Pelaku yang telah mengetahui bahwa dirinya diincar dan mulai mempermainkan kedua detektif tersebut. Pelaku memberi petunjuk tentang lokasi pembuangan korban selanjutnya. Ketika seorang gadis bernama Anne hilang, Souder dan Heigh seakan berlomba dengan waktu untuk menangkap si pembunuh dan menyelamatkan nyawa gadis tersebut.

11. Orphan (2009).

film Netflix pembunuh berantai  berbagai sumber

foto: imdb.com

Orphan merupakan film Netflix tentang pembunuh berantai yang menimpa pasangan suami-istri, Kate Coleman (Vera Varmiga) dan Jack Coleman (Peter Sarsgaard) yang tengah berduka. Mereka belum lama kehilangan bayi perempuan karena Kate mengalami keguguran. Duka kehilangan ini membuat Kate depresi dan kecanduan alkohol.

Jack lantas menyarankan Kate mengadopsi anak perempuan untuk mengatasi rasa depresinya. Mereka pergi ke panti asuhan dan terpikat pada anak perempuan cantik berusia sembilan tahun yang pandai melukis bernama Esther (Isabelle Fuhrman).

Singkat cerita, proses adopsi selesai dan Kate membawa Esther ke rumahnya. Max (Aryana Engineer), anak terkecil Kate langsung menyukai Esther tapi tidak dengan Daniel (Jimmy Bennett) yang menganggap Esther memiliki cara memandang yang aneh. Keanehan ini kemudian terbukti di kemudian hari dan membuat malapetaka dalam keluarga tersebut.