6. Sweet and Sour (2021).

film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet and Sour merupakan film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb dengan capaian rating 6,7/10. Film ini mengisahkan kencan pertama yang dialami oleh Jang-hyuk. Saat cerita dimulai, Jang-hyuk menjalin hubungan romantis dengan Jung Da-eun yang bekerja sebagai perawat. Awalnya, hubungan mereka romantis dan seolah dunia hanya miliknya sendiri.

Namun, kisah manis tersebut kemudian perlahan berubah ketika Jang-hyuk mulai bersaing untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi di perusahaannya. Ia bersaing dengan Han Bo-yeong yang juga menginginkan posisi yang sama. Alih-alih bersaing, mereka pun bekerja sama untuk mendapatkan hasil terbaik dan membuat hubungan mereka tidak hanya sebatas teman.

7. Set It Up (2018).

film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Set It Up merupakan film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb dengan capaian rating 6,5/10. Film ini menceritakan sebuah perjodohan antara Kirsten (Lucy Liu), seorang editor media olahraga dan Rick (Taye Diggs), yang bekerja di sektor keuangan. Mereka bekerja di gedung yang sama, tapi ada di lantai yang berbeda.

Suatu hari, kedua asisten mereka, Harper (Zoey Deutch) dan Charlie (Glen Powell), bertemu saat mengambil makanan yang sama. Mereka pun sempat bertengkar karena hal itu. Namun, Harper dan Charlie kemudian punya rencana untuk menjodohkan bos mereka masing-masing agar bisa saling bertemu satu sama lain.

8. When We First Met (2018).

film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

When We First Met merupakan film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb dengan capaian rating 6,4/10. Film ini mengisahkan perjalanan ke luar angkasa Noah Ashby (Adam DeVine) yang jatuh cinta dengan Avery Martin (Alexandra Daddario). Keduanya sempat bertemu dengannya di pesta Halloween 2014. Kemudian sejak saat itu, Noah langsung jatuh cinta, tetapi Avery hanya menganggapnya sebagai teman. Noah pun frustrasi mendapat perlakuan tersebut.

Hingga suatu waktu saat Noah terbangun setelah mabuk berat, ia menemukan sebuah foto yang membawanya ke masa lalu dan berada saat ia bertemu pertama kali dengan Avery. Sadar dengan hal tersebut, Noah pun ingin menggunakan kesempatan tersebut untuk mengubah masa depannya. Namun, Noah tidak sadar bahwa Avery malah menganggapnya sebagai penguntit.

9. Irreplaceable You (2018).

film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Irreplaceable You merupakan film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb dengan capaian rating 6,4/10. Film ini mengisahkan Abbie dan Sam, yang sudah saling kenal sejak mereka berusia delapan tahun. Ketika Abbie didiagnosis menderita kanker, kematian semakin mendekat dan menjadi ketakutan bagi mereka berdua. Mereka saling mengisi satu sama lain sebelum Abbie meninggalkan dunia dan kehidupan Sam untuk selamanya.

10. Someone Great (2019).

film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Someone Great merupakan film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb dengan capaian rating 6,1/10. Film ini mengisahkan Jenny, seorang jurnalis musik yang tinggal di New York City. Ia akhirnya mendapatkan pekerjaan impiannya dengan Rolling Stone di San Francisco. Kabar baik tersebut beriringan bahwa ia sudah putus dengan Kate yang selama sembilan tahun menjadi pacarnya. Jenny pun mengalami depresi yang cukup hebat atas kejadian tersebut.

Jenny menghubungi Erin dan Blair setelah mengetahui seri konser yang dikenal sebagai Neon Classic mengadakan pertunjukan pop-up di Sony Hall. Ia mengusulkan untuk melakukan satu petualangan terakhir bersama sebelum pindah ke San Francisco, baik untuk merayakan babak baru dalam hidupnya dan untuk mengobati patah hatinya.

11. The Kissing Booth (2018-21).

film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kissing Booth merupakan film Netflix romantis komedi terbaik versi IMDb dengan capaian rating 6/10. Film ini mengisahkan saat Elle Evan dan Lee Flynn (Joel Courtney) yang sudah berteman akrab membuat sebuah Kissing Booth untuk penggalangan dana sekolah mereka. Dalam booth tersebut, nantinya ada satu orang yang berperan sebagai eksekutor pelaksana acara.

Awalnya Noah (Jacob Elordi), kakak lelaki Lee, yang akan menjadi eksekutor tersebut. Sebab, hanya dia yang mampu menggaet minat banyak perempuan di sekolah, terutama gadis-gadis OMG populer (Olivia, Mia, dan Gwyneth). Dari sekuel pertama hingga terakhir, film ini menampilkan perkembangan hubungan romantis karakter utama, mulai dari awal sekolah hingga menjelang masuk ke perguruan tinggi.