1. The Adam Project (2022).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

The Adam Project merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang dilakukan oleh Adam Reed (Ryan Reynolds). Ia menyewa mencuri sebuah jet waktu untuk melarikan diri dari tahun 2050 ke 2018 untuk menyelamatkan istrinya, Laura Shane.

Dalam prosesnya, Adam tertembak di daerah perut dan malah mendarat tahun 2022. Film ini kemudian beralih ke versi Adam yang lebih muda (Walker Scobell) pada tahun 2022 saat ayahnya Louis Reed meninggal setahun yang lalu. Film ini menggambarkan bagaimana imajinasi perjalanan waktu ke masa lalu tidak bisa sekaligus dilakukan, melainkan berjalan dengan perlahan.

2. Extinct (2021).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

Extinct merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang mengisahkan Op dan Ed, makhluk berbulu seperti kelinci dengan lubang di tengahnya yang berasal dari kepulauan Galapagos. Pasangan ini dikucilkan oleh komunitas mereka karena kerentanan Op terhadap bencana.

Saat mereka jatuh dalam bunga besar, mereka langsung melakukan perjalanan waktu ke Shanghai modern. Mereka kemudian bertemu dan berteman dengan seekor pudel bernama Clarance. Clarance membawa mereka ke Time Terminal, sebuah paviliun tempat pemilik Clarance, Dr Chung, menyimpan dan mempelajari bunga dan bijinya, yang memiliki sifat penjelajah waktu.

3. Stand by Me Doraemon (2014-2020).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

Stand by Me Doraemon merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang mengisahkan Doraemon, robot canggih dari abad 21. Film ini mengisahkan Nobita beserta keluarganya yang membuat nyaris semua generasi 90-an bernostalgia dengan film anime satu ini. Film yang mengisahkan kehidupan Nobita yang dikenal sebagai pemalas di sekolah dan bertemu dengan Doraemon, robot kucing dari abad 21 yang bisa mengeluarkan berbagai alat canggih.

Dalam film ini, nuansa sedih sangat kuat sekali. Waktu terus berlalu mereka lewati hingga Nobita pun beranjak dewasa. Sementara itu, Doraemon sebagai seorang robot sudah mulai menjadi mesin aus yang hampir sering rusak. Hal ini menandakan bahwa kebersamaan Nobita dan Doraemon tak lama lagi. Film ini ditutup dengan adegan mengharukan saat mereka berdua benar-benar berpisah.

4. The Knight Before Christmas (2019).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

The Knight Before Christmas merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang menceritakan tentang seorang ksatria Inggris abad pertengahan bernama Sir Cole (Josh Whitehouse). Ia kemudian dipindahkan oleh neneknya ke masa depan melalui perjalanan waktu yang cukup singkat.

Saat berada di masa depan, ia bertemu dengan Brooke (Vanessa Hudgens), seorang guru sains yang cerdas dan baik hati. Sir Cole dan Brooke lambat laun menjadi teman dan mereka semakin akrab. Namun, Brooke tak tahu bahwa Sir Cole suatu saat akan kembali ke masa lalu, kembali ke kehidupan yang sesungguhnya.

5. See You Yesterday (2019).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

See You Yesterday merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu dua orang remaja Afrika-Amerika, C.J. Walker (Eden Duncan-Smith) dan Sebastian Thomas (Dante Crichlow). Mereka sedang menciptakan mesin waktu yang akan membawa mereka ke masa lalu atau ke masa depan. Saat mereka mencoba untuk mengubah peristiwa masa lalu, mereka akhirnya akan menghadapi konsekuensi berbahaya dari perjalanan waktu.

6. In the Shadow of the Moon (2019).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

In the Shadow of the Moon merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu antara tahun 1997 dan 2006. Film ini mengisahkan petualangan polisi perempuan Rya yang tiba-tiba melakukan penyelidikan sebuah kasus pembunuhan. Dalam kasus yang terjadi pada 1988 tersebut, Rya ditemani oleh polisi Lockhart yang sekaligus menjadi seorang detektif.

Rya dan Lockhart ternyata menghadapi sebuah kasus pelik yang membuat mereka membuka ingatan masa lalu masing-masing saat perang terjadi di kota tersebut. Hingga suatu waktu, Lockhart bertemu dengan pelaku pembunuhan dan mengintrogasinya untuk menjelaskan apa yang pembunuh lakukan.