7. Mirage (2018).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

Mirage atau Fatamorgana merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang terjadi pada ibu yang anaknya meninggal dunia saat usia 12 tahun. Maria punya anak tunggal yang meninggal dunia karena tertabrak mobil setelah melihat tetangganya yang meninggal dunia saat badai petir.

Hingga dua puluh tahun kemudian pada 9 November 2014, Vera Roy, seorang perawat yang juga membagi waktu untuk suaminya, David dan putrinya Gloria pindah ke rumah baru mereka di pinggiran kota. Rumah tersebut tak lain adalah rumah tempat Maria dan Nico tinggal dahulu. Di rumah tersebut, Vera mengalami serangkaian peristiwa aneh, termasuk bisa berkomunikasi dengan anak kecil dari kaset yang diputar di rumah tersebut. Vera seolah kembali ke masa lalu dan melihat kondisi rumah tersebut.

8. Mirai (2018).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

Mirai merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Kun. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah yang didesain mengelilingi sebuah pohon. Saat Kun berusia empat tahun, adik perempuannya lahir dan diberi nama Mirai. Awalnya, Kun begitu senang dengan kehadiran adik barunya itu. Namun, perlahan ia sering cemburu karena kurang diperhatikan.

Hingga suatu waktu Kun melihat sosok misterius yang mengaku sebagai Mirai dari masa depan. Selain itu, Kun juga melihat sosok dirinya yang sudah beranjak besar dan menjadi seoran remaja. Dengan insting anak kecil yang serba ingin tahu, berbagai hal misterius tersebut kemudian membuat Kun sering mencari tahu sendiri apa yang terjadi padanya

9. When We First Met (2018).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

When We First Met merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu menceritakan tentang seorang pria bernama Noah Ashby (Adam DeVine) yang jatuh cinta dengan Avery Martin (Alexandra Daddario). Keduanya sempat bertemu dengannya di pesta Halloween 2014. Kemudian sejak saat itu, Noah langsung jatuh cinta, tetapi Avery hanya menganggapnya sebagai teman. Noah pun frustrasi mendapat perlakuan tersebut.

Hingga suatu waktu saat Noah terbangun setelah mabuk berat, ia menemukan sebuah foto yang membawanya ke masa lalu dan berada saat ia bertemu pertama kali dengan Avery. Sadar dengan hal tersebut, Noah pun ingin menggunakan kesempatan tersebut untuk mengubah masa depannya. Namun, Noah tidak sadar bahwa Avery malah menganggapnya sebagai penguntit.

10. Midnight in Paris (2011).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

Midnight in Paris merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang menceritakan Gil Pender, seorang penulis skenario Hollywood yang sukses tetapi kecewa dan sedang menyelesaikan novel debutnya. Sementara itu, tunangannya Inez berada di Paris berlibur dengan orang tua Inez yang kaya dari Partai Republik.

Pada suatu malam, Gil mencoba berbagi pengalaman perjalanan waktunya dengan Inez, tapi Inez meninggalkan Gil sebelum waktu menunjukkan tengah malam. Ketika itu terjadi, mobil yang sama kembali. Gil bergabung dengan Hemingway dalam perjalanannya untuk mengunjungi apartemen Gertrude Stein, tempat Gil diperkenalkan kepada Stein. Stein sedang memberikan kritik negatif kepada Pablo Picasso yang saat itu kekasihnya, Adriana.

11. Star Trek (2009).

film Netflix perjalanan waktu berbagai sumber

foto: imdb.com

Star Trek merupakan film Netflix mengisahkan perjalanan waktu yang menceritakan Nero, bangsa Romulan sedang mencoba menghancurkan semua planet di galaxi satu demi satu. Kini, James Kirk bersama dengan Spock dan anggota tim lainnya harus berjuang untuk menghentikannya sebelum terlambat. Cerita ini terjadi dalam realitas alternatif karena perjalanan waktu yang dilakukan oleh mereka.