1. Yaksha: Ruthless Operations (2022).

film Netflix action petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Yaksha: Ruthless Operations merupakan film Netflix action petualangan yang mengisahkan seorang agen rahasia di Shenyang, Cina. Film ini berkisah tentang seorang pemimpin tim hitam operasi rahasia agen spionase, dan seorang jaksa yang diturunkan pangkatnya menjadi agen spionase.

Film ini menceritakan kelompok mata-mata bernama Black Operation alias Black Ops yang dipimpin Kang-in (Sol Kyung-gu). Ia dijuluki Yacha berarti hantu kejam yang mengganggu dan membunuh orang-orang. Black Ops merupakan kelompok yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Korea, dan mempunyai pengaruh yang sangat besar. Kelompok ini dikenal selalu berhasil menjalankan misi yang berbahaya.

2. Red Notice (2021).

film Netflix action petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Red Notice merupakan film Netflix action petualangan yang mengisahkan detektif kocak. Film ini mengisahkan Gal Gadot yang menjadi buronan FBI yang dipimpin oleh Dwayne Johnson dan bekerja sama dengan Ryan Reynolds.

Dengan latar yang penuh salju, nuansa Natal pun terasa. Selain itu, film ini dijanjikan akan memberi pengalaman humor yang sangat ekspresif dari para pemainnya, terutama aksi humor yang akan ditampilkan oleh Ryan Reynolds.

3. Monster Hunter (2020).

film Netflix action petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Monster Hunter merupakan film Netflix action petualangan yang mengisahkan Natalie Artemis (Milla Jovovich), Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat, dan pasukannya saat mencari sekelompok tentara yang hilang di gurun. Tak disangka, badai tiba-tiba datang lalu menarik mereka ke portal Dunia Baru, di mana manusia hidup berdampingan dengan berbagai monster besar dan buas.

Di situlah Natalie menemukan sisa-sisa tentara yang hilang dan kendaraan mereka. Saat Diablos, monster bawah tanah bertanduk mulai mendekati mereka, muncul sebuah sinyal peringatan. Ternyata sinyal tersebut ditembakkan oleh The Hunter (Tony Jaa), yang telah mengamati pasukan Natalie untuk sementara waktu. Sayang, Diablos yang tahan terhadap peluru ataupun granat, berhasil melancarkan serangan dan membunuh beberapa tentara.

4. Time to Hunt (2020).

film Netflix action petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Time to Hunt merupakan film Netflix action petualangan yang mengisahkan Jun-seok saat meninggalkan kota dan memulai hidup baru. Keinginan tersebut membuatnya menyusun sebuah rencana jahat yang terbilang nekat untuk melakukan pencurian.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Jun-seok mengajak ketiga temannya untuk ikut membantunya. Namun, setelah memulai langkah pertama untuk melancarkan aksinya, Jun-seok dan ketiga teman lainnya dikejar-kejar oleh pria misterius bernama Han. Sejak saat itu, hidup keempat orang tersebut tak pernah tenang karena Han mengejar sembari melepaskan tembakan yang bisa saja mengenai mereka.

5. Jumanji: Welcome to the Jungle (2017).

film Netflix action petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Jumanji: Welcome to the Jungle merupakan film Netflix action petualangan saat empat anak sekolah menengah menemukan sebuah konsol video game tua. Mereka kemudian ditarik dalam latar permainan di sebuah hutan yang secara harfiah menjadi avatar dewasa yang mereka pilih. Apa yang mereka temukan adalah bahwa mereka tidak hanya bermain Jumanji, melainkan menjadi pemain Jumanji itu sendiri dalam permainan tersebut sampai bisa bertahan.

Mereka semua mencari cara untuk bisa mengalahkan permainan dan kembali ke dunia nyata. Mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka, menemukan apa yang Alan Parrish tinggalkan 20 tahun yang lalu, dan mengubah cara mereka memikirkan diri mereka sendiri atau mereka akan terjebak. dalam permainan selamanya, untuk dimainkan oleh orang lain tanpa henti.

6. Assassin's Creed (2016).

film Netflix action petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Assassin's Creed merupakan film Netflix action petualangan Callum Lynch (Michael Fassbender), seorang narapidana kasus pembunuhan yang diselamatkan dari eksekusi hukuman mati oleh Abstrego Industry. Abstergo Industries adalah sebuah perusahaan sains yang hendak mereinkarnasi Ordo Templar. Perusahaan tersebut akhirnya menjadikan Callum kelinci percobaan.

Mereka kemudian melewati perjalanan waktu ke 400 tahun lalu dan berada di Spanyol pada masa Andalusia. Di tempat tersebut, mereka bertemu Aguilar, sosok pria yang menjadi masa lalu Callum. Ia kemudian ditugaskan untuk menyelamatkan Pangeran Ahmed de Granada yang sudah diculik oleh Tomas de Torquemada.

7. Gods of Egypt (2016).

film Netflix action petualangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Gods of Egypt merupakan film Netflix action petualangan yang mengisahkan cerita-cerita para dewa-dewa di Mesir kuno. Saat itu, para dewa-dewa tersebut memperebutkan takhta. Kisahnya diawali dengan Osiris (Bryan Brown) yang memimpin Mesir dengan penuh damai dan kebijaksanaan.

Namun Osiris memiliki saudara yang serakah dan kejam, Set (Gerard Butler). Set membunuh Orisis menjelang penobatan Horus (Nikolaj Coster-Waldau) putranya sebagai raja. Kekacauan pun terjadi. Set bertarung melawan Horus. Putra mahkota itu kalah dan kehilangan matanya. Dia pun diasingkan. Set akhirnya mengambil alih takhta dan memimpin Mesir dengan segala kekejamannya. Hingga pada akhirnya timbul niat Horus untuk menyelamatkan Mesir dari jeratan Set.