1. No Mercy (2019).

film Korea balas dendam kesumat berbagai sumber

foto: imdb.com

No Mercy merupakan film Korea tentang aksi balas dendam kesumat yang dilakukan Park In-ae. Ia tak segan melakukan penusukan terhadap seorang politisi yang sudah melakukan pelecehan seksual terhadap adiknya yang berkebutuhan khusus. Tindakan tersebut kemudian membuat In-ae dipenjara selama 1 tahun lebih.

Film ini menggambarkan bagaimana cinta seorang kakak terhadap adiknya. In-ae rela melakukan apa saja untuk menyelamatkan adiknya. Bahkan, ia berusaha untuk membalaskan dendam adiknya saat semua rahasia terbongkar dan In-ae segera memburu para pelaku yang menyakiti adiknya tersebut.

2. The Villainess (2017).

film Korea balas dendam kesumat berbagai sumber

foto: imdb.com

The Villainess merupakan film Korea tentang aksi balas dendam kesumat yang menceritakan Sook-hee (Kim Ok-vin), seorang pembunuh terlatih secara profesional dan punya dendam yang dalam. Dendam tersebut kemudian yang menggerakkannya untuk menjadi seorang paling kejam dan terkenal di dunia kriminal Seoul.

Film yang disutradarai Jung Byung-gil ini benar-benar memacu adrenalin, karena kamera membawa Anda keluar dari gedung dan menabrak jendela. Selain benar-benar menegangkan, film ini menampilkan alur yang susah ditebak.

3. Missing You (2016).

film Korea balas dendam kesumat berbagai sumber

foto: imdb.com

Missing You merupakan film Korea tentang aksi balas dendam kesumat yang dilakukan oleh Hee-joo (Shim Eun-Kyung). Ia ingin balas dendam atas kematian ayahnya saat Hee-joo berusia 7 tahun saat sang ayah bekerja sebagai detektif dan sedang menangani kasus pembunuhan berantai.

Pembunuhnya, Ki-Bum (Kim Sung-O ) yang akhirnya ditangkap, tetapi hanya dinyatakan bersalah untuk satu pembunuhan. Selang 15 tahun kemudian, Ki-Bum dibebaskan dari penjara. Detektif Dae-Young (Yoon Je-Moon) rekan ayah Hee-Joo berusahaa menjebloskan kembali pelaku tersebut dengan hukuman berat. Kesempatan tersebut Hee-joo gunakan sekaligus sebagai upaya membalaskan dendam sang ayah terhadap pembunuh berantai tersebut.

4. A Violent Prosecutor (2016).

film Korea balas dendam kesumat berbagai sumber

foto: imdb.com

A Violent Prosecuto merupakan film Korea tentang aksi balas dendam kesumat yang dilakukan Byun Jae-Wook (Hwang Jung-min), seorang jaksa pemarah yang hanya mengejar kebenaran. Dia terkenal karena penyelidikannya yang kasar dan sulit.

Seorang tersangka yang merupakan penjahat kecil, di bawah interogasi Byun Jae-Wook, kemudian ditemukan tewas. Semua bukti menunjukkan Byun Jae-Wook sebagai penjahat. Byun Jae-Wook dituntut dan mendapat 15 tahun penjara.

Lima tahun kemudian, Byun Jae-Wook bertemu penipu muda Chi-Won ( Gang Dong-won ), di penjara. Chi-Won tahu detail tentang kasus Byun Jae-Wook. Byun Jae-Wook melatih Chi-Won untuk melaksanakan rencananya di luar penjara. Menggunakan pengetahuannya sebagai mantan jaksa, dia membebaskan Chi-Won. Byun Jae-Wook menyiapkan serangan balik pada orang-orang yang menjebaknya.

5. The Truth Beneath (2016).

film Korea balas dendam kesumat berbagai sumber

foto: imdb.com

The Truth Beneath merupakan film Korea tentang aksi balas dendam kesumat yang sebuah kampanye politik berlangsung. Film ini mengisahkan saat Yeon-hong (Son Ye-jin) menikah dengan Jong-chan (Kim Ju-Hyeok) dan mereka memiliki seorang putri remaja Min-jin (Shin Ji-hoon). Jong-chan bekerja sebagai penyiar dan akan mencalonkan diri sebagai anggota Majelis Nasional.

Yeon-hong antusias membantu kampanye pemilihan suaminya. Pada hari pertama kampanye, mereka kehilangan putri mereka. Yeon-hong sempat putus asa karena tak kunjung menemukan Min-jin.

Selain itu, Yeon-hong kecewa dengan suaminya yang lebih mementingkan kampanye politiknya. Hal ini membuat Yeon-hong marah dan dendam dengan suaminya sendiri dan berusaha mencari tahu di mana keberadaan putrinya.